Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hendaknya Dibarengi Pengembangan Eko-Wisata

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 24 Oktober 2016 - 06:21 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik -- Festival Babukung bisa menjadi acara potensial dalam calendar event nasional.  Demikianlah harapan Raseno Arya, selaku Asisten Deputi Pengembangan Segmen Pasar Personal Kemenpar RI saat menerima delegasi panitia Festival Babukung yang dipimpin Bupati Kabupaten Lamandau Marukan.  

"Kementerian juga akan membidik potensi lain yang ada di Lamandau untuk dapat sama-sama dikembangkan, sebagai ekobudaya maupun ekowisata penunjang Festival Babukung Lamandau yang telah menorehkan prestasi cukup membanggakan dengan didapatnya Rekor Dunia dari MURI pada 2015,, sebagai atraksi seni budaya penampilan tari topeng tradisional secara serentak terbanyak di dunia," katanya. 

Seperti diketahui, ekspose Festival Babukung di Kementerian Pariwisata RI di Jakarta pada akhir pekan lalu itu langsung dipimpin Bupati Lamandau Marukan. Kala itu Bupati juga didamping sejumlah pihak seperti Ketua DPRD Lamandau H. Tommy Hermal Ibrahim, Kepala Dinas Pariwisata Seni dan Budaya Lamandau Charles Rakam Mamud, dan beberapa orang lainnya dari Panitia Festival Babukung 2016.  (HENDI NURFALAH/*)

Berita Terbaru