Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Festival Babukung Akan Dilengkapi Fasiltas Pasar Rakyat

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 26 Oktober 2016 - 07:00 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Berdasarkan hasil rapat persiapan Panitia Festival Babukung 2016 di Aula Setda pada Senin (24/10/2016) malam, diputuskan bahwa untuk menambah semarknya gelaran Festival Babukung 2016, panitia akan memfasilitasi kegiatan berupa Pasar Rakyat.

Pasar Rakyat  itu berlokasi sejumlah titik seperti di sekitaran arena kegiatan  Festival Babukung (Bundaran Rusa dan halaman kantor bupati. Dengan demikian suasana festival akan terasa semakin semarak.

Setidaknya akan ada beberapa hal yang akan ada dalam Pasar Rakyat tersebut, seperti halnya fasilitas stand untuk kuliner makanan lokal dan umum, stand untuk cendramata dan pernak-pernik asli Lamandau, stand pameran pembangunan dan pariwisata dari Pemda, hingga aneka fasiltas hiburan baik untuk anak maupun umum.

"Iya benar, dalam Rapat Persiapan Panitia yang dipimpin langsung oleh pak Bupati itu, mengemuka adanya gagasan tentang kegiatan lain untuk menambah semarak gelaran Festival Babukung nanti, dengan asumsi agar para pengunjung tidak cepat mudah bosan melihat festival Bukung serta perlombaannya saja," kata Ketua Panitia Festival Babukung 2016, FX. Perwiragato, kepada Borneonews, Selasa (25/10/2016) siang.

Perwiragato juga menyebutkan, ide tersebut juga salah satunya berasal dari pendapat Bupati Lamandau. Pasar rakyat juga sekaligus memberikan sarana bagi masyarakat umum di Lamandau, khususnya bagi para pedagang kecil menengah untuk ambil bagian dalam kegiatan ini.

"Nanti masyarakat yang akan menjajakan produk kuliner khas Lamandau tentu akan kita fasilitasi, termasuk bagi pengrajin aneka kerajinan. Prinsipnya, jadikan gelaran festival Babukung ini untuk menampilkan dan mempromosikan apa yang kita punya, baik dalam bentuk kekayaan karya kuliner, aneka produk kreatif maupun dibidang seni dan budaya," katanya. (HENDI NURFALAH/m)

Berita Terbaru