Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gunung Mas Kirim 36 Atlet Untuk Berkompetisi Pada Ajang Popprov

  • 29 Oktober 2016 - 05:45 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Kabupaten Gunung Mas (Gumas) mengirimkan 36 atlet untuk berkompetisi pada Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (Poporov) Kalimantan Tengan (Kalteng) XIV, di Palangka Raya, 31 Oktober sampai 5 November 2016.

"Kontingen Poprov Gumas terdiri dari 63 orang. Yakni atlet sebanyak 36 orang, 10 panitia, 7 ofisial dan 6 pendamping," kata Sekretaris Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Gumas, Lumer, saat pelepasan atlet Poprov di halaman kantor Bupati Gumas oleh Wakil Bupati Gumas Rony Karlos, Jumat (28/10/2016) pagi.

Dia menyampaikan, pada ajang Popprov Kalteng. Kontingen Kabupaten Gunung Mas akan mengikuti cabang olahraga atletik dengan nomor lari 100 meter, nomor 400 meter, lompat jauh, lempar lembing, lempar cakram dan tolak peluru. Kemudian, basket putra, pencak silat, dan badminton.

"Pada 28-30 September 2016, para atlet Popprov Kabupaten Gumas telah mengikuti pemusatan latihan. Kita harapkan para atlet kita bisa bersaing dengan atlet dari daerah lain," kata Lumer.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Gumas Rony Karlos berharap para pelajar yang dikirim ke ajang Popprov  bisa mengharumkan nama Kabupaten Gumas. Sehingga para atlet Poprov menjadi kebanggaan masyarakat di kabupaten bermoto Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau.

'Kita harap mereka bisa berprestasi dengan meraih medali sebagaimana yang kita harapkan," ucap Rony.

Ia berpesan kepada Kontingen Kabupaten Gunung Mas agar selalu menjunjung tinggi sportivitas dalam setiap perlombaan, menjaga kekompakan, kebersamaan dan semangat. Kontingen juga diminta untuk selalu menjaga kesehatan, khususnya selama pelaksanaan, mulai awal pembukaan sampai selesainya Popprov. (EPRA SENTOSA/m)

Berita Terbaru