Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Darwan Ali Jadi Tim Sukses Agus-Sylvi, Berhalangan Buka Musda PAN Katingan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 31 Oktober 2016 - 16:26 WIB

BORNEONEWS, Katingan - Ketua DPW PAN Kalimantan Tengah, Darwan Ali menjadi anggota tim sukses pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta 2017 nomor urut 1, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Sylviana Murni. Karena itulah, mantan Bupati Seruyan tersebut berhalangan hadir dalam Musyawarah Daerah (Musda) DPD PAN Kabupaten Katingan, di Hotel Katingan, di Kasongan, Senin (31/10/2016).

"Pak Darwan Ali sedang di Jakarta, menjadi tim sukses dari pasangan calon gubernur DKI nomor urut 1 yaitu Agus-Sylvi," sebut Pelaksana Harian (PLH) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Kalteng, Ade Supriyadi saat membuka Musda DPD PAN Katingan, Senin (31/10/2016).

Menurut Ade Supriyadi, Darwan Ali memiliki rumah di Jakarta. Karena itulah alasan pasangan Agus-Sylvi menggaet mantan Bupati Seruyan ini menjadi tim suksesnya. "Jadi target Pa Darwan Ali itu memenangkan pasangan Agus-Sylvi ini di satu kelurahan di lingkungan rumah beliau."

Ade mengatakan Musda DPD Katingan ini adalah yang ke IV, tapi musda yang pertama tingkat Kalteng tahun 2016 ini. "Kenapa di kabupaten lain belum menggelar musda, karena Muswil Provinsi Kalteng sebelumnya tertunda, maka kemudian musda di tingkat kabupaten-kabupaten menjadi tertunda," katanya. 

Menurutnya tujuan dari musda itu sendiri untuk melakukan evaluasi kinerje PAN Katingan 2010-2016, dan membahas program kerja, serta memilih pengurus.

Sementara itu dalam sambutannya Asisten I Setda Katingan, Jainudin Sapri yang membacakan sambutan Bupati Katingan, Ahmad Yantenglie menuturkan, PAN adalah partai yang kelahirannya dilatarbelakangi majelis amanat rakyat di zaman reformasi.

"Saya mengharapkan musda ini bisa berjalan lancar, dan demokrasi. Saya menyampaikan terima kasih kepada DPD PAN Katingan, dan selamat bermusyawarah, semoga hasilnya dapat menjadi yang terbaik bagi Katingan kedepannya," kata Jainudin Sapri.

Sementara itu sejumlah nama disebut-sebut menjadi kandidat memimpin DPD PAN Katingan periode 2016-2021. Selain Suhardi Digun yang saat ini menjabat Ketu DPD PAN Katingan, juga ada nama M Sarana S Litang yang juga Sekretaris DPD PAN Katingan, kemudian ada Akhter Rapet dan Bhakti Gunawan keduanya kader PAN yang kini menjabat anggota DPRD Katingan. (ABDUL GOFUR/N).

Berita Terbaru