Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Sukamara Ambil Sumpah 136 ASN

  • Oleh Norhasanah
  • 02 November 2016 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Sukamara ' Pengambilan sumpah dan janji Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sukamara, di Aula Kantor Bupati Sukamara, Rabu (2/11/2016) diikuti sebanyak 136 orang. Pengambilan sumpah dipimpin Bupati Sukamara, Ahmad Dirman ini, diharapkan menciptakan PNS yang selalu menjaga integritas, moral serta  tanggung jawab pada pelayanan publik.

'Karena PNS sebagai abdi negara dan abdi masyarakat, harus memberikan pelayanan sebaik-baiknya kepada masyarakat. Saya juga mengingatkan kepada seluruh PNS yang baru mengambil sumpah untuk mengabdi dengan sungguh-sungguh agar tidak mudah mutasi ke daerah lain, karena hal itu sudah sesuai formasi yang ada,' harap Ahmad Dirman.

Sebagai upaya pemerintah menggeser paradigma masyarakat terhadap birokrasi dan layanan publik pemerintah selama ini yang dirasa kurang, Bupati Sukamara berpesan kepada seluruh ASN untuk ikut membangun dan menjaga citra positif pegawai pemerintah dengan bekerja sebaik-baiknya. 'Saudara harus mampu menunjukkan figur PNS berkualitas dan profesional.'

Dalam kesempatan itu pula dirinya menyanpaikan beberapa poin penting yang harus diperhatikan oleh aparatur PNS, yakni dalam melaksanakan tugas PNS harus mengedepankan etika moral, kejujuran, keikhlasan dan tanggung jawab. Dapat melakukan pelayanan yang profesional dan selalu meningkatkan kemampuan dan kualitas diri. 

'Serta harus akomodatif terhadap tuntutan masyarakat yang menjadi tanggung jawabnya.' Ujar Ahmad Dirman. 

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Sukamara, Yan Suharyono mengatakan dari 136 orang yang diambil sumpah dan janjinya terdiri dari honor K2 sebanyak 3 orang, tenaga dokter yang lulus seleksi sebanyak 2 orang dan sisianya sebanyak 131 orang adalah CPNS penerimaan 2014.

'Alhamdulilah dalam proses pengambilan sumpah ini bisa cepat dan lancar,' tutur Kepala BKPP Sukamara, Yan Suharyono. (MG-13/N).

Berita Terbaru