Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Banjir Sungai Kahayan: Rendam Jalan Lintas Kalimantan di Kahayan Tengah

  • Oleh James Donny
  • 04 November 2016 - 17:01 WIB

BORNEONEWS,  Pulang Pisau -- Jalan lintas Kalimantan Palangka Raya-Kuala Kurun terendam Banjir. Tepatnya di Desa Penda Barania Kecamatan Kahayan Tengah Kabupaten Pulang Pisau, kondisi luapan air dari sungai Kahayan ke badan jalan mulai menggangu pengendara. Akibatnya pengendara roda dua harus mendorong kendaraannya karena mesin motornya kemasukan air. Sejumlah porsonel kepolisian dari Polres Pulang Pisau dan Polsek Kahayan Tengah diturunkan ke lokasi.

Kapolres Pulang Pisau AKBP Budi Satria Nasution melalui Kapolsek Kahayan Tenga Iptu Hariyanto mengatakan pihaknya juga berkoordinasi dengan pihak PU provinsi mengenai langkah yang harus dilakukan untuk mengatasi banjir tahunan tersebut. "Kami sudah melakukan pengamanan dan pengaturan jalan di sekitar lokasi banjir dan kami minta tambahan personel dari Polres Pulang Pisau, untuk mengatasi soal ini supaya tidak terjadi kemacetan," ucap Hariyanto.

Dia mengatakan pada saat melakukan pengaturan arus lalu lintas, porsonil polsek juga membantu pengendara sepeda motor yang terjebak dalam lubang air yang menyebabkan mesin motornya mati.  "Untuk itu berbagai masalah sering terjadi pada pengendara yang melintas, kami imbau agar lebih berhati-hati dan waspada dengan jalan yang tergenang banjir ini," himbaunya. 

Banjir ini kata Kapolsek rutin terjadi setiap tahun dan pihaknya juga akan berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Pulang Pisau  dalam upaya penanganan dampak banjir di Kecamatan Kahayan Tengah. (DY/*) 

Berita Terbaru