Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Palangka Raya akan Bangun 3 Drainase Utama

  • Oleh Testi Priscilla
  • 07 November 2016 - 16:03 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Kota Palangka Raya akan membangun 3 buah drainase utama di kawasan kota. Hal ini tercetus dalam kegiatan Pembangunan Drainase Utama Kota Palangka Raya, di Bappeda Kota Palangka Raya, Senin (7/11/2016). Pembangunan 3 drainase utama ini rencananya dimulai Januari 2017 dengan tenggat waktu pengerjaan selama 8 bulan.

"Akan ada tiga saluran utama yaitu saluran IX di jalan Hiu Putih lingkar luar sepanjang 9 kilometer, saluran X di jalan Umpu Kakah lingkar luar sepanjang 12 kilometer, dan saluran XI di jalan Yos Sudarso lingkar luar sepanjang 8 kilometer," jelas Wakil Wali Kota Palangka Raya, Mofit Saptono Subagio saat memimpin rapat Pembangunan Drainase Utama Palangka Raya, di Bappeda, Senin (7/11/2016). 

Mofit Saptono Subagio menjelaskan, pembangunan 3 drainase utama ini rencananya dimulai Januari 2017 mendatang dan ditenggat waktu pengerjaan selama 8 bulan. Jadi pas drainasenya selesai dengan datangnya musim hujan 2017, ia mengatakan, pemkot harus kerja maksimal. "Jangan sampai masyarakat mempertanyakan dana pembangunan sebesar Rp10,3 miliar tapi ternyata tidak dapat menampung debit air saat musim hujan."

Mofit juga meminta agar instansi terkait segera memulai sosialisasi kepada masyarakat awal Desember 2016. "Ini juga sebenarnya sudah sangat terlambat, harusnya 3-6 bulan sebelumnya. Jelas ini akan mengakibatkan shock bagi masyarakat yang tanahnya terkena pembangunan." (TESTI PRISCILLA/N).

Berita Terbaru