Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Green Ranger Asal Katingan Wakili Kalimantan Tengah di Liga Suratin

  • Oleh Abdul Gofur
  • 08 November 2016 - 10:45 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Tim sepakbola Suratin umur (U) 17 asal Kabupaten Katingan, Green Ranger, bakal mewakili Provinsi Kalteng pada ajang Liga Suratin Nasional, di Solo, Jawa Tengah, pada 20 Nopember 2016.

Sejauh ini persiapan tim Suratin Katingan yang bakal mewakili Kalteng itu dalam kondisi siap tempur.

Menurut pelatih tim Suratin Kabupaten Katingan, Agus Purwoko, jika sejauh ini anak buahnya digembleng di Lapangan Sport Center Kasongan.

"Latihan tim Suratin Kabupaten Katingan yang akan mewakili Provinsi Kalteng ajang Liga Suratin Nasional itu berlangsung empat kali dalam seminggu di Lapangan Sport Center," sebut pelatih tim Suratin Katingan, Agus Purwoko, Selasa (8/11/2016).

Menurut Agus Purwoko, pada liga Suratin tingkat Provinsi Kalteng yang digelar pada Oktober 2016 di Palangkaraya, timnya berhasil menjadi juara setelah di final mengalahkan tim Persepar asal Kota Palangkaraya dengan skor tipis 1-0.

Karena menjadi juara, secara otomatis tim Suratin U 17 asal Katingan ini dipercaya mewakili Kalteng di ajang Liga Suratin Nasional 2016.

"Liga Suratin Nasional 2016 itu akan digelar di Solo, dan tim kita berada di grup G tergabung dengan Provinsi Lampung, Jambi, Maluku," sebut Agus Purwoko.

Agus mengaku optimistis jika tim Suratin Katingan berjuluk Green Ranger itu bakal lolos fase grup.

Menurut Agus Purwoko yang juga mantan kapten PSS Sleman Yogyakarta ini, timnya akan diperkuat 24 pemain, yang semuanya itu asli dari Katingan.

"Kita berharap dukungan serta doa dari seluruh warga Kalteng, khususnya Kabupaten Katingan, agar tim Green Ranger ini bisa meraih hasil maksimal di ajang Liga Suratin Nasional itu," harap Agus Purwoko didampingi Direktur Teknik Lutfi Fauzi dan pelatih kiper, Gugus.

Bupati Katingan Ahmad Yantenglie mengaku gembira dengan raihan tim Green Ranger asal daerahnya yang menjuarai liga Suratin tingkat Provinsi Kalteng 2016. 

"Kita patut berbangga dengan prestasi olahraga yang ditorehkan anak-anak Katingan. Salah satunya tim Green Ranger yang berhasil menjuarai liga Suratin dan akan mewakili Kalteng diajang yang sama tingkat Nasional tahun 2016 ini," katanya. (ABDUL GOFUR/m)

Berita Terbaru