Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Pulang Pisau Kurang Puas Lihat Progres Pembangunan Christian Centre

  • Oleh James Donny
  • 09 November 2016 - 08:20 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Meski para pelaksana proyek mengaku optimis bahwa pelaksanaan proyek multi years selesai sesuai perjanjian kontrak, namun Bupati Pulang Pisau nampak kurang puas dengan progres pelaksanaan pembangunan gedung Christian Centre yang merupakan salah satu dari proyek multiyears tersebut.

"Christian Centre masih kurang enak dilihat ya, kalau seperti ini (proyek pembangunan kantor DPRD dan kantor bupati) sudah enak dilihat," kata Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo saat berbincang dengan Dinas Pekerjaan Umum dan wartawan saat meninjau proyek multiyears tersebut, Selasa (8/11/2016).

Bupati mengharapkan semua pekerjaan ydapat selesai sesuai kontrak. "Tadi kita sudah melihat progresnya, dan kita optimis aja mudah-mudahan berjalan sesuai yang kita harapkan," kata Bupati.

Dia mengatakan bahwa proyek tersebut ada yang berakhir April 2017 dan ada  Mei 2017.

Pihak Dinas Pekerjaan Umum Pulang Pisau melalui Kabid Jasa Konstruksi, Tata Ruang Pengembangan Kawasan Strategis, Titien Maria yang mendampingi Bupati saat itu mengatakan bahwa proyek pembangunan Christian Centre yang dilaksanakan oleh PT. Trio Bernas Group tersebut sebelumnya dalam pengerjaannya pondasi dan bloking air di lokasi. Kondisi tanah yang labil  membuat pemasangan tiang pancang mencapai hingga 24 meter. 

Kendati demikian, kata Titien, tidak ada pengurangan dalam pekerjaan yang harus dilakukan kontraktor. "Itu sudah risiko pekerjaan, dan pekerjaan tetap dilaksanakan sesuai perencanaan," terang Titien.

Dia mengatakan, kegiatan pekerjaan multiyears semua berjalan sesuai skedul, bahkan ada yang lebih cepat. Dalam pelaksanaan tersebut kata dia sebanyak lima pekerjaan yang dilaksanakan yakni Kantor Bupati dan Masjid Agung dilaksanakan oleh PT Waskita, Kantor DPRD oleh PT. Zuty Wijaya Sejati, Stadion oleh PT. Hutama Karya dan Christian Centre oleh PT. Trio Bernas Group.

Dalam pantauan di beberapa lokasi proyek multiyears itu, tampak jelas perbandingan pembangun Christian Centre dalam progresnya agak tertinggal dengan proyek multiyears lainnya. Namun konsultan pengawas dalam pelaksanaan proyek itu mengatakan bahwa pembangunan gedung Christian Centre tetap berjalan sesuai skedul.

"Saat ini kita sudah mencapai lebih 47 persen, dan kontrak berakhir bulan Mei 2017 dan itu sudah selesai," ujar Ronsen salah satu pengawas dalam proyek tersebut. (JAMES DONNY/m)

Berita Terbaru