Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Banjir Mulai Genangi Kecamatan Jabiren Raya

  • Oleh James Donny
  • 09 November 2016 - 07:30 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Meluapnya air Sungai Kahayan disertai hujan deras mulai menggenangi Kecamatan Jabiren Raya.

Informasi diperoleh langsung dari Polsek Jabiren Raya. Kapolsek Jabiren Raya Ipda Junedinoto, Selasa (8/11/2016) melakukan cek dan kontrol langsung di lokasi banjir Desa Tumbang Nusa, Kecamatan Jabiren Raya. Dia mengatakan langkah koordinasi akan dilakukan dengan pihak terkait, sambil melihat perkembangan kenaikan debit air saat ini. 

Terkait hal tersebut Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pulang Pisau Salahudin mengatakan pihaknya mulai melakukan antisipasi, terkait dengan banjir yang saat ini mulai menggenangi beberapa wilayah di Kabupaten Pulang Pisau, termasuk yang ada di Kecamatan Jabiren Raya.

Kepala BPBD Salahudin mengatakan, saat ini tim masih fokus dalam penanganan banjir di Kecamatah Kahayan Tengah. Sementara di Kecamatan Banama Tingang air sudah surut.

"Kita menurunkan tim gabungan BPBD, TNI/Polri dan Tagana di Kecamatan kahayan Tengah sebanyak 50 orang," kata Salahudin.

Yang menjadi pemasalahan di Kecamatan Kahayan Tengah, kata dia, adalah akses jalan, karena sepanjang empat kilometer terjadi kemacetan dengan kondisi air yang meninggi.

"Ini karena beberapa titik terputus dan kondisi debit air sudah mencapai hingga 70 centimeter," terang Salahudin.

Langkah antisipasi juga kata dia dilakukan Pemkab Pulang Pisau dengan menyiapkan bantuan kepada korban banjir. (JAMES DONNY/m)


TAGS:

Berita Terbaru