Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPMPD Barsel Gelar Pelatihan Pengelolaan Pasar Desa

  • Oleh H Laily Mansyur
  • 09 November 2016 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Pemerintah Kabupaten Barito Selatan (Barsel) melalui Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) menggelar pelatihan pengelolaan pasar desa di aula Hotel Permai Buntok, Rabu (9/11/2016).

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari tersebut dibuka secara resmi oleh Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Hardin F Nusan. Pelatihan diikuti puluhan peserta dari perwakilah sejumlah kecamatan dan desa yang tersebar di Kabupaten Barito Selatan.

Hardin F Nusan, ketika membacakan sambutan tertulis Pj Bupati Barsel Mugeni memberikan apresiasi atas kegiatan pelatihan itu.

Harapannya, sebagai pengelola pasar desa, memang harus memiliki pengetahuan khusus terkait dengan manajemen pasar.  Baik dalam melilih  lokasi, tata cara pemasaran hasil bumi setempat, hingga cara pengelolaan hasil pungutan resmi untuk pendapatan asli desa dan daerah.

"Karena persoalan pasar ini, sangat besar pengaruhnya terhadap kemajuan sebuah desa," ucapnya.

Kepada seluruh peserta Hardin meminta, agar serius dan bersungguh-sungguh selama  mengikuti pelatihan tersebut, terutama untuk menyerap ilmu pengetahuan yang disampaikan  oleh narasumber berkompeten dari BPMPD Provinsi Kalimantan Tengah.

Sementara itu Kepada BPMPD Barito Selatan Eka Surya Thano mengatakan, pelatihan pengelolaan pasar desa tersebut adalah salah satu bagian dari program pihaknya. Ini merupakan penunjang untuk meningkatkan taraf kehidupan masyarakat desa.

"Semoga hasil dari pelatihan ini benar-benar membawa manfaat, khususnya bagi seluruh peserta dan masyarakat desa pada umumnya. Kemudian, langsung diimplementasikan untuk kemajuan desanya masing-masing," tandasnya. (LAILY MANSYUR/m)


TAGS:

Berita Terbaru