Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ular Piton Sepanjang 6 Meter Gegerkan Warga Mentawa Baru

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 10 November 2016 - 20:37 WIB

BORNEONEWS,  Sampit -- Warga di Jl DI Panjaitan, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit, Kabupaten Kotawaringin timur (Kotim) digegerkan dengan penemuan seekor ular piton yang panjanganya kurang lebih 6 meter, Kamis (10/11/2016) siang.

Ular tersebut ditemukan pertama kali oleh warga bernama Sapran (28) di dalam selokan depan rumahnya.

'Saat pertama saya lihat, saya kira itu boneka. Namun ketika semakin saya dekati ternyata kepalanya menjulurkan ilat, dan itulah saya sadar bahwa itu ular,' ujar Sapran, saat ditemui Borneonews, Kamis (10/11/2016). 

Mengetahui bahwa itu ular, Sapran langsung menyampaikannya kepada sejumlah tetangganya. Sehingga warga sekitarpun berbondong-bondong ke tempat itu untuk melihat langsung hewan tersebut. Bahkan jalan tersebut juga sempat macet akibat banyaknya pengendara yang singgah untuk mengabadikan ular yang cukup panjang dan besar tersebut. 

Walaupun banyak yang melihat ular itu, namun hanya beberapa orang saja yang memberanikan diri untuk menangkapnya. Salah satu warga yang memiliki senjata Airsoft Gun memberanikan diri  menembak kepalanya. 

Hal itupun membuat uar berdiam diri, sehingga tiga warga lainnya langsung menangkap kepala ular itu dan menariknya keluar dari selokan  tempat hewan itu  bersembunyi. 

'Cukup lama tiga warga yang mengevakuasi ular itu, apalagi beratnya yang diperkirakan mencapai 50 Kg juga membuat susah untuk menarik ular itu keluar dari selokan. Ular baru bisa dikeluarkan setelah air di selokan itu disiram dengan bensin,' kata Sapran. 

Setelah berhasil dikeluarkan dari selokan, ada dua warga yang mengaku bahwa ular itu adalah peliharaan mereka yang lepas dalam dua hari terakhir. Sehingga warga sekitarpun langsung menyerahkannya, kepada orang tersebut. 

'Ada warga yang mengaku bahwa ular itu peliharaan mereka yang lepas. Sehingga kami serahkan langsung. Karena kami bingung juga mau diapakan ular itu,' ungkap Sapran. (M HAMIM/*) 

Berita Terbaru