Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinsos Salurkan 28,140 Ton Beras ke Daerah Banjir

  • Oleh James Donny
  • 10 November 2016 - 21:37 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau -- Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) mulai menyalurkan bantuan beras ke wilayah yang mengalami banjir tahunan. Kepala Dinsosnakertrans  Pulang Pisau, Satria During mengatakan bantuan tersebut akan disalurkan kepada dua kecamatan yang wilayah terkena banjir.

"Kita mulai menyalurkan di dua kecamatan yaitu kecamatan Banama Tingan dan Kecamatan Kahayan Tengah," kata During saat ditemui, Kamis (10/11/2016).

Dia mengatakan bahwa bantuan yang disalurkan berupa beras sebanyak 28,140 ton dari dolog. Bantuan akan dibagikan kepada 1.276 KK di dua kecamatan tersebut.

Sementara untuk kecamatan Jabiren Raya kata During masih menunggu perkembangan hingga ada petunjuk dari BPBD.

Terkait dengan banjir yang terjadi di sejumlah wilayah di Kabupaten Pulang Pisau, Bupati Edy Pratowo dengan sejumlah pejabat terkait melakukan kunjungan langsung ke lokasi banjir di Kecamtan Kahayan Tengah dan Banama Tingang serta menyerahkan bantuan beras dan paket sembako.

Curah hujan yang tinggi dalam beberapa hari terakhir membuat sejumlah wilayah mengalami banjir. Desa Tanjung Taruna dan Desa Tumbang Nusa Kecamatan Jabiren Raya, sejak kemarin mulai terendam banjir, bahkan tinggi genangan air sudah mencapai tinggi lutut orang dewasa.

Pihak BPBD Pulang Pisau sudah menurunkan tim ke lokasi. Kepala BPBD Salahudin mengatakan pihaknya melalui BPBD sudah melakukan upaya  antisipasi terkait masalah banjir tersebut dapat ditanggulangi dampaknya. (JAMES DONNY/m)

Berita Terbaru