Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Pulang Pisau Gelar Operasi Zebra untuk Minimalisir Lakalantas

  • Oleh James Donny
  • 16 November 2016 - 14:05 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Polres Pulang Pisau menggelar Operasi Zebra Telabang 2016, Rabu (16/11/2016). Kegiatan yang dilaksanakan selama 14 hari ke depan itu, akan berakhir  29 November 2016. Kegiatan operasi zebra ini dalam upaya meminimalisir kejadian kecelakaan lalulintas (laka lantas) dan fatalitas lakalantas.

"Operasi ini juga dalam rangka cipta kondisi pengamanan menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2017," kata Kapolres Pulang Pisau, AKBP Budi Satria Nasution melalui Kasat Lantas Polres Pulang Pisau, AKP Wakid saat ditemui menghadiri Apel Besar Kebhinekaan Cinta Damai, Selasa (15/11/2016).

Dia menjelasakan target Satlantas Polres Pulang Pisau saat ini masih fokus pada daerah yang memiliki tingkat kerawanan kecelakaan yang tinggi, yakni ruas jalan Trans Kalimantan. Demikian juga daerah-daerah yang sebelumnya masih rendah kepedulian untuk tertib berlalu lintas dipandang perlu digelar operasi.

Menurutnya tujuan dari operasi zebra ini adalah kemanusiaan, agar masyarakat selalu mengedepankan kehati-hatian dan tertib berlalulintas. Dia menghimbau kepada masyarakat yang akan melakukan mobilitas mengunakan kendaraan bermotor agar melakukan pengecekan kendaraan, membawa surat-menyuratnya dan yang paling utama yakni mentaati tata tertib dan rambu-rambu lalu lintas  serta mengutamakan keselamatan dijalan raya.

Harapannya juga semua kendaraan mengantisipasi pelanggaran yang membahayakan nyawa orang banyak misalnya, pelanggaran kebut-kebutan di jalan raya, mengendara melawan arus dan sebagainya.

'Kita tetap fokus dalam melakukan sosialisasi ketertiban berlalu-lintas dan kita menghimbau kepada seluruh masyarakat yang akan bepergian mengunakan kendaraan bermotor agar melengkapi surat-menyurat dan memasang lengkap atribut kendaraan serta yang tak kalah pentingnya mentaati tata tertib berlalu lintas, 'pungkasnya. (JAMES DONNY/N).

Berita Terbaru