Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satpol PP Kobar Amankan Dua Pelajar Bolos

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 16 November 2016 - 16:45 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dua pelajar,  IVK (16) SMP 4 dan N (17) Man Pelingkau kedapatan membolos oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) PP Kotawaringin Barat, di Kawasan Lapangan Sampuraga, Rabu (16/11/2016). Satpol PP Kobar yang sedang berpatroli melihat keduanya pada jam sekolah asyik duduk-duduk dan merokok sambil bercengkerama. Keduanya lalu diamankan di kantor Satpol untuk diserahkan ke pihak sekolah.

N mengatakan, sejak dua hari menderita sakit sehingga tidak masuk sekolah. Karena sudah dua hari absen ia pun dipaksa kakeknya berangkat sekolah. Namun bukannya ke sekolah, ia justru janjian dengan IVK melalui layanan pesan singkat untuk sama-sama membolos sekolah. Pakaian pengganti mereka siapkan  dari rumah agar tidak ketahuan saat membolos.

"Bawa pakaian pengganti agar tidak ketahuan saat membolos," kata N yang saat ini hidup bersama kakeknya di Kelurahan Raja, karena ayah tirinya dan ibunya kerja di Kabupaten Seruyan.

Selain sering membolos dan merokok di luar sekolah, dalam keseharian dua pelajar ini juga sering minum-minuman keras di Jembatan Sungai Arut, Jalan Kolam bersama kawan-kawannya.

"Kalau minum miras engga pernah saat jam sekolah atau saat bolos, biasanya kami lakukan pada malam hari di jembatan Kolam Raja Seberang," timpal IVK di kantor Satpol PP.

Perilaku remaja yang kerap membolos sekolah dan berkeliaran serta melakukan aktifitas negatif tersebut menimbulkan keprihatinan dari Kasatpol PP Kobar, menurutnya  pengawasan anak didik harusnya bukan hanya dilakukan dan menjadi tanggung jawab pihak sekolah tetapi juga oleh orang tua siswa. 

Beberapa kasus membolos sekolah ini kebanyakan berakhir dengan melakukan aktifitas negatif seperti minum-minuman keras dan lain sebagainya.

"Ini menjadi pekerjaan rumah kita bersama perlu sinergitas pengawasan antara orang tua dan pihak sekolah," kata Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) PP, Kobar, Rabu (16/11/2016).

Setelah dilakukan pembinaan dan pengarahan oleh Satpol PP kedua pelajar tersebut diserahkan kepada pihak sekolah untuk dilakukan pembinaan lebih lanjut. (KOKO SULISTYO/N).

Berita Terbaru