Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dua Petugas Pemadam Nyaris Tewas Kehabisan Napas

  • Oleh Budi Yulianto
  • 18 November 2016 - 14:10 WIB

BOREONEWS, Palangka Raya - Dua petugas pemadam kebakaran tak kuasa menahan kepulan asap tebal yang menyelimuti ruangan Studio Karaoke, Jalan Garuda atau Tjilik Riwut Km 3 Palangka Raya. Keduanya, Ariston Bangun dan Akhmad Baihaki (baju merah tergeletak), bahkan nyaris tewas kehabisan napas.

Kejadian itu spontan membuat puluhan petugas pemadam kebakaran glabakan. Pantauan Borneonews, Jumat (18/11/2016), sebelum kejadian, puluhan anggota pemadam kebakaran yang berdatangan langsung menjalankan tugasnya. Karena tak bisa menuju titik api, sebagian anggota yang berada di atas menarik slang lalu menyemprotkan dari atas. 

Beberapa menit kemudian, seorang petugas pemadam bernama Amat tiba-tiba digotong. Ternyata dia nyaris kehabisan napas akibat asap begitu tebal.

"Semuanya minggir. Jauh-jauh beri angin," teriak petugas pemadam.

Tak berselang lama, seorang petugas pemadam lainnya, Ubai mendadak terkapar. Dia juga mengalami sesak napas. Untuk memberikan pertolongan, pengendara mobil warga yang melintas dari Jalan Garuda dihentikan. Mobil tersebut kemudian mengantar dua korban ke RSUD dr Doris Sylvanus Palangka Raya untuk mendapatkan perawatan. Sementara sampai berita ini diturunkan, petugas masih berjibaku melawan kepulan asap tebal.  (BUDI YULIANTO/N).

Berita Terbaru