Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala BNK Kapuas Berharap Kader Anti Narkoba Jangan Jalan Sendiri

  • Oleh James Donny
  • 19 November 2016 - 12:10 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Sebagai organisasi sayap Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Pulang Pisau, Kader Anti Narkoba (KAN) diharapkan tidak berjalan sendiri. Dalam upaya meminimalisir masalah narkoba di Kabupaten Pulang Pisau, menggerakkan KAN merupakan salah satu upaya BNK untuk menyelamatkan generasi muda.

 'Ini salah satu upaya kita untuk meningkatkan komunikasi dalam menyelamatkan generasi kita, agar terbebas dari Narkoba, dan melalui KAN ini harapan saya menjadi salah satu langkah strategis kita untuk melakukan tindakan nyata di lapangan,' kata Kepala BNK Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang saat melantik Kader Anti Narkoba (KAN) Kabupaten Pulang Pisau, Jumat (18/11/2016).

Harapannya juga agar KAN tidak berjalan sendiri, dan selalu melakukan koordinasi dengan BNK. Harapannya KAN dapat juga melakukan kajian strategis untuk menjadi salah satu fasilitas dalam memberikan infromasi kepada BNK terhadap permasalahan narkoba yang ada di Kabupaten Pulang Pisau. 'Dalam melaksanakan tugas selalu memegang teguh pada sumpah janji dan kode etik organisasi,' harapnya.

Pudjirustaty Narang mengatakan selain menggerakkan organisasi sayap kata dia keterlibatan dan masyarakat, peran orang tua, sekolah, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan lingkungan menjadi pilar utama penangkalnya.

'Hal ini sangat beralasan, mengingat peredaran narkoba dan zat adiktif lainnya mulai semakin marak, sasaran-sasaran paling mudah dijangkau para pengedar narkoba untuk peredaran barang haram ini adalah generasi muda hingga daerah di kawasan pelosok,' katanya.

Harapannya pemutusan mata rantai narkoba yang mulai melibatkan generasi muda produktif tersebut dapat diperangi secara bersama-sama. Tanpa adanya niat dan kebersamaan dalam pemberantasannya, tentunya akan membuat upaya peredaran barang haram ini semakin menggeliat. 'Kita harus menjadi kesatuan yang kuat, agar masalah narkoba ini dapat berkurang dan bisa diberantas,' harapnya.

Ketua Kader Anti Narkotika (KAN) Kabupaten Pulang Pisau dalam kepengurusan baru M. Yakin mengatakan bahwa dalam pemutusan mata rantai peredaran narkoba ini tentu tidak dapat dilakukan sendiri-sendiri. 'Sebagai masyarakat kita harus memiliki semangat dan upaya pemberantasan tersebut, dan melalui KAN yang juga adalah masyarakat yang terkoordinis dalam satu organisasi mempunyai jaringan dalam menyikapi keberadaan narkoba ini. Untuk itu kita perlu strategi dan langkah yang cepat dan tepat dalam memerangi peredaran narkoba ini,' terang Yakin usai dilantik. (JAMES DONNY/N).

Berita Terbaru