Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Sukamara Antisipasi Meningkatnya Tindak Kriminal

  • Oleh Norhasanah
  • 24 November 2016 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kepolisian Resor (Polres) Sukamara terus melakukan giat patroli untuk menjaga kondisi dan situasi agar Kabupaten Sukamara aman dan terkendali. Ini sebagai antisipasi meningkatnya tindak kriminal di akhir tahun, 

Kasat Reskrim Polres Sukamara AKP Samsul Bahri mengatakan akhir tahun sepert ini memang intensitas tindak kejahatan cenderung meningkat, sehingga untuk menghindari hal-hal tersebut maka pihaknya terus melakukan  patroli.

"Hal ini memang perlu kita waspadai, dan untuk mengantisipasinya maka anggota saya yang juga dibantu anggota Shabara selalu berpatroli baik itu siang maupun malam," kata AKP Samsul Bahri, Kamis (24/11/2016).

Menurut dia, tindak kriminal yang terjadi saat menjelang akhir tahun tidak hanya tindakan peredaran uang palsu yang dilakukan oleh sejumlah oknum tidak bertangung jawab, namun juga pencurian dan kejahatan lainnya.

Pihaknya melalui Bimnas Polres Sukamara selalu mengimbau kepada masyarakat untuk waspada terhadap tindak kehajatan yang bisa terjadi kapan dan di mana saja.

"Tugas mengimbau masyarakat adalah bagian Bimnas karena mereka melakukan kontak langsung ke masyarakat. Namun sebelum mereka terjun ke lapangan, kita juga telah mengimbau kepada pihaknya untuk memberikan pemahaman menjaga keamanan kepada masyarakat," terang Samsul.

Ia mencotohkan seperti antisipasi uang palsu. Pihak Binmas harus mengingatkan masyarakat untuk berhati-hati terhadap peredaran uang palsu di Kabupaten Sukamara. 

"Selain itu di pos-pos kepolisian pun terus dilakukan penjagaan untuk menjaga kondisi dan situasi agar tetap aman sampai menjelang akhir tahun dan pergantian tahun." ujarnya.

Kasat Reskrim yang baru dilantik tersebut berharap agar masyarakat Kabupaten Sukamar juga ikut bersama-sama menjaga wilayah ini untuk tetap aman dan kondusif hingga menjelang akhir tahun. (NORHASANAH/m)

Berita Terbaru