Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas PU Barito Utara Optimistis Proyek Multiyears Selesai 2017

  • Oleh Ramadani
  • 25 November 2016 - 13:38 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Barito Utara optimistis, 2017 seluruh proyek multiyears yakni pengerjaan enam ruas jalan akan selesai sesuai volume yang ada. Enam ruas jalan tersebut; Kandui - Tongka, Tongka-Batu Raya, Kandui-Ketapang, Ketapang-Montallat, Kilometer 52-55, dan KM 34-Simpang Benangin. Alokasi dananya, kurang lebih Rp240 miliar.

'Saat ini pengerjaan seluruh proyek multi years sudah mencapai 85 %, hanya tinggal pengerjaan pengaspalan,' kata Kadis PU Barito Utara, H Ferry Kusmiadi didampingi Kepala Bidang Bina Marga, Zainuddin, saat ditemui di kantornya, di Muara Teweh, Kamis (24/11/2016).

Batas waktu proyek multiyears memang sudah berakhir, namun dilakukan perpanjangan waktu sampai akhir Desember 2016. Menurut Ferry, keterlambatan penyelesaian proyek ini karena faktor cuaca yang kurang mendukung. "Untuk pengerjaan pengaspalan jalan harus dilakukan pada cuaca panas, sehingga aspal akan lebih baik dan lebih bertahan lama,' katanya. 

Untuk pengaspalan dan pengerjaan ringgit jalan tersebut tidak dilaksanakan sepanjang ruas jalan karena dananya tak mencukupi. Artinya, hanya dilakukan pada titik-titik tertentu. Sedangkan untuk beberapa titik jalan yang rusak akan diperbaiki kontraktor, dan untuk masa pemeliharan jalan ini, selama 1tahun yakni pada 2017.

'Apabila kontraktor tidak melaksanakan perbaikan jalan, dana pemeliharaan jalan ini tidak dicairkan. Jadi, masih ada jaminan agar kontraktor melakukan perbaikan terhadap jalan ini selama masa pemeliharaan satu tahun,' kata Ferry Kusmiadi. (RAMADANI/N).

Berita Terbaru