Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Gunung Mas Ajak Masyarakat Sukseskan Festival Tandak Intan Kaharingan

  • 26 November 2016 - 00:05 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Bupati Gunung Mas (Gumas) Arton S Dohong mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Gumas untuk mendukung pelaksanaan Festival Tandak Intan Kaharingan (FTIK) VIII Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng)  di Kuala Kurun, 25-30 November.

'Kita sebagai tuan rumah. Siapa pun warga masyarakat Gunung Mas ikut bertanggungjawab mensukseskan kegiatan. Bukan hanya pada kegiatan Festival Tandak Intan Kaharingan, namun kegiatan apa saja,' ucap Arton saat melakukan dialog interaktif di Radio Pemkab Gumas Hamauh FM, Kamis (24/11/2016) malam.

Untuk itu, agar kegiatan sukses dan  berjalan aman dan lancar, diperlukan dukungan dan peran aktif dari seluruh masyarakat kabupaten bermoto bumi habangkalan penyang karuhei tatau, karena kegiatan ini membawa nama Kabupaten Gumas.

"Bila kegiatan sukses akan berdampak positif untuk Kabupayen Gunung Mas dan masyarakat," cetus Arton.

Arton mengatakan, Pemkab Gumas secara prinsip bertanggungjawab terhadap pelaksanaan FTIK walau sebenarnya sudah ada panitia. Salah satu bentuk tanggungjawab Pemkab Gumas adalah mengunjungi sejumlah tempat penginapan peserta yang berjumlah 27 rumah dan memantau lokasi pelaksanaan lomba seperti Stadion Mini Kuala Kurun dan lokasi lainnya.

'Kalau pun ada panitia dan lembaga yang bertanggungjawab, pemerintah daerah lebih bertanggungjawab. Pemda tidak ingin kegiatan ini hanya sekadar dilaksanakan dan harus sukses,' cetus Arton.

Sementara itu Sekretaris Panitia FTIK VIII, Budhy mengatakan, pada 25 November 2016, kontingen dari 12 kabupaten dan satu kota datang ke Kuala Kurun. Selanjutnya pada 26 November, tepatnya pukul 13.00 WIB dilakukan pelepasan peserta pawai/karnaval di Taman Kota Kuala Kurun.

'Pembukaan dilakukan di Stadion Mini Kuala Kurun, Sabtu (26/11/2016), pukul 19.00 WIB,' pungkasnya.. (EPRA SENTOSA/m)

Berita Terbaru