Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bantuan Aspirasi 5 Alsintan untuk 5 Kelompok Tani di Kapuas

  • 29 November 2016 - 12:22 WIB

BORNEONEWS, Kapuas - Anggota Komisi IV DPR RI, H Hamdhani menyerahkan 5 Alat Mesin Pertanian (Alsintan) kepada 5 kelompok tani melalui aspirasi Partai NasDem. Alsintan tersebut diserahkan perwakilan Partai NasDem Kabupaten Kapuas, H Wahyu Dinata, di kantor Dinas Pertanian disaksikan Kepala Diana Pertanian dan Holtikultura Kapuas, Anjono Bhakti, Senin (28/11/2016).

"Penyerahan ini sebagai bentuk aspirasi untuk masyarakat terutama kelompok tani di Kapuas dan ini sesuai proposal agar lebih terjamin peningkatan luas tanam. Bantuan ini merupakan aspirasi dari Bapak Hamndhani, anggota DPR RI dari Partai Nasdem yang berada di pusat untuk kelompok tani, agar dimanfaatkan dengan baik dan dipelihara untuk kepentingan kelompok tani dalam hal cetak sawah," kata H Wahyu Dinata, Ketua DPD Partai NasDem Kapuas, Senin (28/11/2016).

Anggota DPRD Kapuas itu berharap Gapoktan yang mendapat bantuan alsintan ini lebih giat lagi dan tidak diperbolehkan untuk menyewakan kepada orang lain,sebab setiap gapoktan yang berada di Kapuas yang nantinya di data agar pengawasan terhadap alsintan melalui aspirasi partai Nasdem akan dievaluasi.

"Kita akan melakukan pendataan bagi gapoktan yang mendapat bantuan aspirasi dari partai Nasdem akan di lakukan pengecekan kelapangan oleh kami apakah benar memanfaatkan alsintan ini untuk kepentingan orang banyak atau kepentingan perorangan dan tidak di perkenankan disewakan ke orang lain khusu untuk gapoktan yang di bantu saja untuk kebutuhan cetak sawah."ungkapnya.

Ia mengakui kedepan ada lagi bantuan alasintan lagi di pusat melalui bapak Hamdhani kepada kelompok tani,tetapi akan lihat kembali proposal yang masuk baik itu ferivikasi ke lapangan,sehingga bantuan nantinya benar-benar tepat sasaran.

"Kita akan turun ke lapangan untuk mengecek setiap gapoktan yang sudah ada data di kami agar natinya tidak terjadi tumpang tindih bantuan kerena ini merupakan aspirasi dari pusat yang di sampaikan warga kepada bapak Hamdhani langsung ketika kunjungan kerja ke Kapuas."ungkapnya.

Kepala Dinas Pertanian dan Holtikultura Kapuas, Anjono Bhakti mengatakan, sangat berterimakasih atas bantuan aspirasi dari anggota DPR RI Daerah Pemilihan Kalteng, Hamdhani yang perduli terhadap kelompok tani di Kalteng khususnya Kabupaten Kapuas dalam hal program cetak sawah sesuai program pemrintah pusat.

"Kita dari dinas pertanian sangat mengapresiasi perhatian anggota DPR kita yang ada di pusat yang selalu memberikan perhatian untuk bantuan alsintan melaui dana aspirasi," ujar Anjono Bhakti 

Dia berharap kepada seluruh gapoktan yang sudah menerima alsintan segara membuka lahan untuk pertanian apa lagi sekarang waktu tepat untuk penanaman padi agar natinya memasuki okmar.Dengan adanya bantuan aspirasi dan bantuan pemerintah pusat terkait alsintan akan memacu kita untuk meningkatan produksi padi dan Kapuas merupakan Kabupaten swasembada beras bagi Kalteng.

"Sangat berharap kepada 5 gapoktan yang terima alsintan segara membuka lahan pertanian biarpelu 50 hektar agar pencapaian swasembada beras Kapuas lebih mengikat lagi."pinta Anjono. (DJEMMY NAPOLEON/N).

Berita Terbaru