Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Permata Kecubung Sosialiasikan Maklumat Kapolda Kalteng

  • Oleh Norhasanah
  • 29 November 2016 - 18:47 WIB

BORNEONEWS, Sukamara ' Polres Sukamara melalui Polsek Permata Kecubung mensosialisasikan  Maklumat Kapolda Kalimantan Tengah mengenai penyampaian pendapat di muka umum. Mereka menempelkan pesan tersebut di beberapa lokasi yang mudah dilihat oleh masyarakat.

'Bentuk sosialisasi memang dengan menyebarkan maklumat ke beberapa lokasi dengan cara manual yakni menempel di lokasi-lokasi yang ramai didatangi masyarakat,' kata Kapolsek Permata Kecubung, Ipda Bimasa Zebua, Selasa (29/11/2016).

Kapolsek Permata Kecubung mengatakan, pihaknya akan terus memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai tindakan penyampaian pendapat di muka umum sesuai aturan. Salah satu cara yang dilaksanakan, dengan menempel selebaran di beberapa lokasi agar mudah diketahui oleh masyarakat.

Menurutnya, melalui sosialisasi penyampaian langsung kepada masyarakat, kegiatan seperti unjuk rasa, rapat umum, mimbar bebas dan kegiatan-kegiatan lainnya dapat dilaksanakan sesuai aturan. Dengan begitu, ata Bimasa Zebua, masyarakat yang akan berunjuk rasa atau demo dan kegiatan lainnya yang bersifat penyampaian pendapat harus mengetahui aturan agar tetap berjalan tertib dan aman.

Apabila masyarakat sudah memahami aturan dalam penyampaian pendapat maka kegiatan yang dilaksanakan tidak mudah ditunggangi pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab atau pihak yang hanya untuk kepentingan lain di luar apa yang akan disampaikan.

'Jangan sampai kegiatan penyampain pendapat ada yang memprovokasi sehingga apa yang dilakukan penyimpang dari tujuan sebenarnya yakni menyampaikan pendapat dimuka umum sesuai dengan aturan,' Tegas Kapolsek Permata Kecubung. (MG-13/N).

Berita Terbaru