Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

179 ASN Sukamara Terima Setya Lencana Karya

  • Oleh Norhasanah
  • 30 November 2016 - 15:28 WIB

BORNEONEWS, Sukamara  - Sebanyak 179 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintah Kabupaten Sukamara menerima tanda penghargaan Setya Lencana Karya untuk pegawai yang usia pengabdian dari 10 tahun hingga 30 tahun.

Bupati Sukamara, Ahmad Dirman mengatakan tanda kehormatan yang diberikan dengan maksud untuk menghargai ASN yang telah bekerja dengan menunjukkan kecakapan, kedisiplinan, kesetiaan dan pengabdian sehingga dapat dijadikan teladan bagi setiap pegawai lainnya.

"Penghargaan dari Bapak Presiden Republik Indonesia tersebut bukanlah akhir melainkan awal agar lebih baik lagi ke depannya, dan tidak hanya untuk pribadi melainkan mampu menjadi teladan pada instansi di manapun berada." kata Ahmad Dirman, Rabu (30/11/2016)

Menurut Dirman tanda yang disematkan di dada tersebut mengandung tanda kebanggaan atas pengabdian kepada bangsa pada umumnya dan daerah khususnya. 

"Untuk itu perlu dijaga dan dipelihara sebaik-baiknya serta mampu menjadi cambuk agar mampu lebih baik lagi." pinta Dirman.

Mengingat tidak semua pegawai mendapat penganugerahan tersebut karena harus memenuhi seluruh kriteria yang telah ditetapkan. Salah satunya adalah tidak pernah melakukan tindakan tercela serta pelanggaran kedisiplinan yang berat. 

Sementara Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Sukamara, Yan Suharyono mengatakan bahwa penghargaan Setya Lencana Karya diberikan kepada 179 ASN dengan masa kerja dari 10 tahun hingga 30 tahun. 

"Untuk 10 tahun yang menerima ada 120 orang, 20 tahun ada 42 orang dan 30 tahun sebanyak 17 orang." ujar Yan Suharyono. (MG-13/*)

Berita Terbaru