Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

4 Pilar Sebagi Pondasi Pemersatu Nusantara

  • 30 November 2016 - 15:35 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas -- Pelaksanaan Kegiatan Apel Nusantara Bersatu di Kabupaten Kapuas tahun 2016 diikuti oleh Bupati Kapuas  Ben Brahim S Bahat didampingi Wakil Bupati Kapuas Muhajirin serta Ketua DPRD Kabupaten Kapuas, Forkopimda dan Sekda Kabupaten Kapuas di halaman Kantor Bupati Kapuas, Rabu (30/11/2016) pagi.

Pada kesempatan itu Bupati Kapuas mebacakan Orasi Kebangsaan Deklarasi Tingang Menteg Panunjung Tarung.

'Mari kita ikrarkan kesetiaan kita kepada Bumi Kapuas Kota AIR Tingang Menteng Panunjung Tarung Kuala Kapuas bagian dari Indonesia yang tanahnya menjadi tempat naungan kita, yang udaranya kita hirup karena sesungguhnya cinta kita adalah cinta kepada sang maha pencipta, cinta pada alam dan tanah air,' ungkap Ben secara lantang.

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa Deklarasi Kapuas untuk NKRI adalah sebuah kegiatan pernyataan bersama yang dilakukan oleh puluhan ribu warga kota Kapuas dari berbagai lapisan dan sebagai pengingat akan pentingnya arti dari nilai-nilai Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Bhineka Tunggal Ika."

Sebagai pondasi 4 pilar pemersatu Nusantara yang mencakup Perdamaian, Kerukunan hidup dan Nasionalisme serta mengajak untuk ikut bersama-sama berjanji sebagai warga Kota Kapuas untuk menjujung tinggi Pancasila, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI, Menghormati dan menghargai perbedaan, suku, agama, ras, serta golongan."tegas Ben Brahim.

Ia menekankan,sesuai perintah,membela kebenaran, keadilan dan perdamaian, bergotong royong, berperan aktif memakmurkan Negeri, memuliakan keluarga, sebagai landasan utama, menghasilkan generasi yang kuat.

Sebelumnya disampaiakn juga orasi Kebangsaan oleh H Masyumi Rifai Ketua FKUB Kabupaten Kapuas dan Algrin Gasan Ketua DPRD Kabupaten Kapuas serta sambutan dari Komandan Kodim 1011/KLK Letkol Inf Ahmad Saikhu S.Ag.

Disampaikan Komandan Kodim 1011/KLK tersebut bahwa tujuan kegiatan tersebut untuk menggelorakan semangat kemerdekaan, semangat Bhineka Tunggal Ika dan semangat NKRI.

'Kemerdekaan RI bukanlah hadiah atau pemberian siapapun tapi merupakan perjuangan dari para pejuangan yang mengorbakan harta serta mencucurkan darah serta keringat untuk merebut kembali Kemerdakaan,' terangnya.  (Djemmy/*)

Berita Terbaru