Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

'Siswa SMAN 1 Murung Diperkenalkan Dunia Wirausaha

  • Oleh Supri Adi
  • 30 November 2016 - 16:35 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - SMAN 1 Murung mendapat pengenalan dunia wirausaha. Sekolah ini menjadi satu-satunya SLTA rujukan di Kabupaten Murung Raya, dalam berinovasi dengan membuat program agar siswa tidak hanya terampil dalam sisi pelajaran, tetapi juga bidang lain seperti berwirausaha.

Atas dasar tersebut, Kepala SMAN 1 Murung, Risma saat diwawancarai mengatakan untuk memperkenalkan seluruh siswanya dunia wirausaha pihaknya mengadakan pameran kewirausahaan yang tentu saja langsung menghadirkan hasil karya siswa untuk dipamerkan.

"Dalam pameran kali ini kami setiap kelas kami bantu dengan memberikan dana sebanyak Rp 1 juta untuk setiap kelas dan dari dana tersebut dipercayakan secara mandiri kepada mereka dengan membuat kreasi masing-masing untuk dipamerkan hari ini," ungkap Risma, di Puruk Cahu, Rabu (30/11/2016).

Untuk jumlah peserta menurut Risma terbagi dalam 24 kelas dan untuk kreasi yang ditampilkan pihak sekolah mengarahkan serta menekankan memang hasil karya mereka sendiri.

Dari tujuan terselenggaranya kegiatan tersebut, Risma mengatakan pihak sekolah menginginkan siswanya tidak hanya monoton saja belajar disekolah, akan tetapi diajarkan juga mencari peluang dengan potensi daerah yang ada.

"Mereka (Siswa) diajarkan mencari peluang wirausaha apa yang cocok untuk dikembangkan didaerahnya disuatu saat nanti, disamping juga dibekali dengan ilmu-ilmu dari mata pelajaran yang diajarkan setiap hari," tambah Risma.

Tidak hanya masalah kewirausahaan, Risma juga mengatakan dalam kegiatan tersebut juga dilakukan literasi sekolah yang bertujuan untuk menanamkan kebiasaan sederhana kepada siswa tentang pola belajar mengajar.

" Literasinya seperti siswa diajarkan berdoa sebelum jam pelajaran dimulai, kemudian menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan juga menanamkan kebiasaan membaca selama 15 menit. Untuk membaca ini siswa dianjurkan mengambil dari internet dengan menggunakan jaringan wifi yang sudah bebas dilingkungan sekolah," ungkapnya lagi. (SUPRI ADI/N).

Berita Terbaru