Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres dan Dandim Sampit Imbau Agar Warga Kotim Tidak Ikut Aksi 212

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 01 Desember 2016 - 13:33 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kapolres Kotawaringin Timur, AKBP Hendra Wirawan bersama Dandim 1015 Sampit, Letkol Inf. I Gede Putra Yasa menghimbau warga Kotim tidak  Jakarta untuk ikut aksi damai, Jumat (2/12/2016). Karena tidak bisa melarang, kepada beberapa orang yang memang berniat hadir dalam Aksi 212 itu, agar berhati-hati. 

"Saya meminta warga Kotim tidak usah berangkat, karena di sana hanya aksi damai yang kegiatannya adalah doa bersama. Sehingga masyarakat lebih baik berada di daerah ini saja, karena berdoa bisa dimana saja, " ujar Kapolres Kotim, AKBP Hendra Wirawan kepada Borneonews, di Sampit, Rabu (30/11/2016).

Untuk masyarakat Kotim, Hendra mengatakan bahwa memang ada beberapa orang yang akan berangkat ke Jakarta. Dan hal itu tidak bisa dilarangnya, karena mereka ingin menyampaikan langsung aspirasinya. 

Himbauan tersebutpun sudah disampaikannya, baik melalui polsek jajaran maupun Satbinmas Polres Kotim. Aparat Polres Kotim tidak hanya menghimbau, namun juga meminta agar warga menjaga situasi kamtibmas di daerah ini. 

Sementara Dandim 1015 Sampit Letkol Inf. I Gede Putra Yasa meminta masyarakat Kotim tidak terpancing isu-isu negatif yang timbul. Baik itu mengenai suku, agama, ras, dan antar golongan. Hal itu dilakukan agar kebhinneka tunggal ika di daerah ini tetap tercipta dengan baik. "Kita harus bisa menjaga Kebhinneka tunggal ika, sehingga tidak ada perpecahan nantinya." (M. HAMIM/N).

Berita Terbaru