Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Selatan Safari Natal ke Mangkatip Kecamatan Dusun Hilir

  • Oleh H Laily Mansyur
  • 06 Desember 2016 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Penjabat (Pj) Bupati Barito Selatan (Barsel) Mugeni didampingi sejumlah unsur Form Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) di lingkungan pemerintahannya melakukan Safari Natal ke Mangkatip Kecamatan Dusun Hilir, Selasa (6/12).

Kehadiran Mugeni di Kelurahan Mengkatip, ternyata tidak hanya disambut warga Kristiani yang akan menggelar Natal saja. Namun tampak pula ratusan umat muslim di wilayah itu.

"Ini menunjukkan bahwa kerukunan umat beragama di wilayah Barsel ini sangat tinggi," ujar Mugeni kepada Borneonews,

Ia juga sangat mengapresiasi program pemerintah sebalumnya, yang telah membuat berbagai safari. Dari Safari Ramadhan, Safari Natal, dan juga ada Safari Nyepi untuk umat Hindu Kaharingan.

"Kegiatan ini juga sebagai salah satu sarana mempererat hubungan pemerintah dan pejabat lainnya dengan masyarakat agamis," ucapnya.

Dalam kesempatan itu Bupati juga mengingatkan kepada masyarakat setempat, agar mensukseskan Pilkada Barsel 2017, dengan menggunakan hak pilih sesuai hati nurani.

"Implemantasikan hikmah dari peringatan Natal ini untuk melahirkan suasana Pilkada Barsel  yang damai, aman dan sukses," pintanya.

Sementara itu, pendeta Gereja Panduhup Mangkatip Daniel Christian mengatakan, peringatan Natal akan membentuk kepribadian umat kristiani yang cinta damai.

"Jadikan kelahiran Kristus sebagai cermin kehidupan yang sederhana, penuh kesabaran dan cinta kepada sesama," tutupnya. (LAILY MANSYUR/m)

Berita Terbaru