Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Selatan Berkomitmen Tingkatkan Penanaman Modal

  • Oleh H Laily Mansyur
  • 07 Desember 2016 - 18:45 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Pemerintah Kabupaten Barito Selatan (Pemkab Barsel) berkomitmen meningkatkan iklim penanaman modal yang kondusif.  Yakni dengan terus mengembangkan kegiatan-kegiatan ekonomi yang bisa mengubah keunggulan komperatif menjadi kompetitif.

"Komitmen tersebut merupakan upaya mempercepat pembangunan untuk memajukan daya saing perekonomian di wilayah ini secara nasional dan berkelanjutan," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Barsel, H. Edi Kristianto kepada PPost, di ruang kerjanya, di Buntok, Rabu (7/12/2016).

 Edi menjelaskan, penekanan terhadap instansi terkait, pengelolaan potensi Sumber Daya Alam (SDA) perlu perencanaan yang baik. Diharapkan dapat meningkatkan perekonomian daerah di Barsel.

Salah satu upaya peningkatan peluang bisa dilakukan melalui pendekatan berbagai aspek, yang secara umum menggambarkan kondisi geografis, sosial budaya, masyarakat dan perekonomian daerah.

Ketersediaan data dan informasi tentang potensi daerah ungkap Edi, menjadi sangat penting dalam perumusan kebijakan investasi daerah. Di mana telah tertuang dalam Rencana Umum Penanaman Modal (RUPM).

"Dengan informasi dan data yang kita miliki ini kiranya dapat membantu para calon investor untuk memilih dan menentukan minat investasinya di wilayah Barsel," beber Sekda Barsel, Edi Kristianto.

Menurut Edi, kajian RUPM Barsel disusun dengan melihat potensi investasi daerah, dan memperhatikan arah kebijakan pemerintah daerah, pada Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) tahun 2005-2025.

"Atau bisa saja merujuk pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah atau RPJMD 2011-2016 yang kita miliki," imbuh mantan Kepala Bappeda itu. (H. LAILY MANSYUR/N).

Berita Terbaru