Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Puluhan Anak Pramuka di Katingan Galang Dana untuk Korban Gempa Aceh

  • Oleh Abdul Gofur
  • 11 Desember 2016 - 14:37 WIB

BORNEONEWS, Katingan - Puluhan anak pramuka mulai dari tingkat penggalang, penegak dan mahasiswa di Kasongan, Kabupaten Katingan, menggelar aksi turun ke jalan untuk menggalang dana bagi warga Provinsi Aceh yang terkena musibah gempa bumi, Minggu (11/12/2016).

Menurut Fiki, seorang anggota pramuka yang juga koordinator lapangan penggalangan dana, bahwa penggerak aksi penggalangan dana bagi warga Aceh yang terkena musibah gempa bumi ini adalah dari panitia Dewan Kerja Cabang Pramuka Kwarcab 1508 Kabupaten Katingan.

"Saya sendiri selaku koordinator lapangan," kata Fiki ditemui disela menggelar aksi di Bundaran Revolusi Kasongan, Minggu (11/12/2016).

Menurutnya, anak-anak pramuka di Katingan prihatin dengan musibah gempa bumi yang memporak porandakan ratusan bangunan dan menyebabkan lebih 100 orang meninggal dunia yang minmpa warga Pidie Jaya Aceh itu.

Menurut Fiki yang juga mahasiswa Unpar jurusan ekonomi pembangunan ini, aksi solidaritas meminta sumbangan itu digelar selama dua hari, yakni Minggu (11/12/2016) dan Senin (12/12/2016).

Ada lima pos yang menjadi tempat penggalangan dana itu, selain di pos 1 yaitu Bundaran Revolusi, juga di pos 2 di Bundaran Agung. Kemudian pos 3 di Jalan Trans Kalimantan muara Jalan Soerkarno-Hatta, Pasar Kereng Pangi dan Perempatan Pasar Kasongan.

"Dana yang terkumpul nantinya akan disetorkan ke dewan kerja daerah yang ada di Palangkaraya untuk selanjutnya disampaikan kepada para korban gempa di Aceh," katanya. (ABDUL GOFUR/m).

Berita Terbaru