Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Camat Bulik Berpesan Agar Kades Terpilih Kerja Keras

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 15 Desember 2016 - 17:17 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Camat Bulik, Atie Dieni, berpesan agar para kades terpilih dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 2016, khususnya di lingkup Kecamatan Bulik agar bekerja keras, dan segera berbenah diri untuk menyambut tugas-tugasnya selama satu periode ke depan.

Selain dituntut agar bekerja keras, lima kades baru di Bulik juga diminta mengikhlaskan jiwa dan raganya untuk membangun desa dengan sepenuh hati.

Camat Bulik, Atie Dieni, mengungkapkan hal tersebut, setelah resmi melantik 5 kades terpilih, di halaman Kantor Kecamatan Bulik, Kamis (15/12/2016).

Seperti diketahui, adapun 5 orang kades di kecamatan Bulik yang dilantik adalah Kades Tamiang (Matius Hebat), Kades Sungai Mentawa (Rahman), Kades Bunut (Edi Haryono), Kades Nanga Pamalontian (Sinanto) dan Kades Perigi Raya (Petrus Mulyadi).

Dalam kesempatannya juga, Atie juga berpesan agar para kades yang sudah dilantik bisa menyatukan kembali seluruh masyarakatnya jika ada terjadi perselisihan pada saat Pilkades lalu.

"Itu adalah tugas yang pertama. Selanjutnya, Kades mempunyai tanggungjawab menjalankan pemerintahan desa sesuai dengan aturan yang berlaku, agar pembangunan di desa bisa lebih baik lagi, Kades harus bisa solid bersama perangkat desa serta BPD-nya," pintanya.

Asisten I setda Lamandau, Tahan Sandi, yang mewakili Bupati Lamandau, menegaskan bahwa jabatan yang diemban seorang kades selama satu periode (2016-2022) merupakan amanah dari masyarakat.

Untuk itu, kata Tahan, dengan dipilihnya saudara-saudara menjadi Kades, berarti warga di desa sudah mempercayai bahwa saudara mampu untuk menjadi pemimpin di desa.

"Jangan kecewakan masyarakat, layanilah semua warga desa saudara dengan sebaik-baiknya, dengan sepenuh hati, baik itu yang sebelumnya mendukung atau yang tidak mendukung," serunya.

Seperti diketahui, selain lima Kades di kecamatan Bulik, disaat yang sama juga dilantik para Kades terpilih di dua kecamatan lainnya, yakni 5 orang Kades terpilih di Menthobi Raya, 1 orang kades terpilih di kecamatan Belantikan Raya yang dilantik di ibukota kecamatan masing-masing.

Para Kades terpilih yang dilantik di kecamatan Menthobi Raya meliputi Kades Lubuk Hiju (Amos Yanto), Kades Bukit Makmur (Ahmad Thoib), Kades Melata (Jakar D), Kades Nanuah (Iyandi) dan Kades Topalan (Fridiana Yupita). Sedangkan untuk kecamatan Belantikan Raya yaitu Kades Sungai Buluh atas nama Asau. (HENDI NURFALAH/N).

Berita Terbaru