Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jalan Lingkungan Jadi Sorotan Anggota DPRD Kapuas Berdasarkan Hasil Reses

  • 17 Desember 2016 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Kapuas - Jalan lingkungan menjadi sorotan DPRD Kapuas berdasarkan hasil Reses ke Daerah Pemilihan masing-masing untuk serap aspirasi dari masyarakat. Dapil II Kota Kuala Kapuas, Kecamatan Selat banyak permintaan warga terkait infrastruktur, terutama jalan lingkungan, penimbunan halaman sekolah dan penambahan ruangan kelas.

"Aspirasi yang disampaikan warga terutama peningkatan jalan lingkungan baik itu yang sudah penimbunan untuk di aspal,semen nisasi,penimbunan halaman sekolah dan penambahan ruangan kelas," kata Madiansyah, anggota Komisi III DPRD Kapuas, di Kuala Kapuas, Jumat (16/12/2016)).

Untuk dalam kota lanjut Politisi Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) ini, kegiatan reses dilaksanakan sejak Kamis (15/12/2016), sampai Minggu (18/12/2016). Nantinya hasil reses ini akan disampaikan saat pembahasan anggaran APBD murni 2017.

"Reses selama empat hari, kita ingin menyerap aspirasi dari masyarkat apa yang menjadi kebutuhan mereka baik itu infrastruktur jalan,kesehatan dan pendidikan yang menjadi prioritas yang paling utama,untuk kita perjuangan nanti di pembahasan APBD 2017 natinya baik itu melalui mitra kerja kita komisi III," ungkapnya.

Saat ini, Kelurahan Murung Keramat warga lebih banyak menyampaikan aspirasi terkait titian jalan apakah harus dibikin siring atau semenisasi sebab jalan tersebut memang harus ada perbaikan.

"Kalau di Kelurahan Murung Keramat warga meminta untuk perbaikan siring,sebab jalan tersebut sangat memprihatinkan,sehigga perlu penenganan serius,sebab jalan tersebut merupakan akses jalan satu-satunya bagi warga dalam melaksanakan aktifitas setiap hari sekolah mau pun ke pasar."imbuhnya.

Menurut Madiansyah, untuk pembangunan 2 buah jembatan di Kelurahan Selat Tengah dan Selat Hulu Kecamtan Selat sudah 95 persen hampir rampung. Sebab dua buah jembatan ini di tangani dengan progaram Neighbohood Upgrading And Sehelter Project (NUSP).

"Untuk saat ini penanganan dua buah jembatan di selat tengah dan selat hulu sudah mulai rampung sehingga warga dapat melaksanakan aktifitas dengan baik," katanya. (DJEMMY NAPOLEON/N).

Berita Terbaru