Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kobar Bantu Kaki Palsu untuk Penyandang Disabilitas

  • 22 Desember 2016 - 17:37 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) membantu kaki palsu kepada warga penyandang disabilitas. Pemberian bantuan ini merupakan rangkaian peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) tingkat Kabupaten Kobar tahun 2016. Bupati Nurul Edy memasangkan sendiri bantuan kaki palsu kepada para penyandang disabilitas di halaman Kantor Bupati Kobar.

"Bantuan kaki palsu diharapkan dapat menggantikan tongkat maupun kursi roda yang selama ini digunakan. Dengan bantuan kaki palsu diharapkan mereka dapat beraktivitas layaknya warga normal," kata Bupati Kobar, Nurul Edy, di Pangkalan Bun, Rabu (21/12/2016).

Dirinya juga meminta penyandang disabilitas tidak minder di tengah masyarakat, pun demikian warga yang diberkati kaki normal tidak mengucilkan mereka. "Kami akan lebih gencar turun ke lapangan membantu penyandang disabilitas di Kobar," ucapnya.

Menurut Nurul Edy, kegiatan dan bantuan seperti ini dinilai tepat sasaran dan bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Ia juga meminta Dinsos terus mendata dan memetakan penyandang disabilitas di Bumi Marunting Batu Aji.

Kepala Dinas Sosial Kobar, Gusti Nuraini mengatakan, para warga yang mendapatkan kaki palsu ini sudah diakomodir oleh Dinsos.  "Sehingga bantuan yang kita serahkan sesuai dengan yang diharapkan. Jumlahnya tahun ini baru sekitar 20 pasang kaki palsu, tapi kedepan kita akan membantu lebih banyak lagi," pungkasnya.(FAHRUDDIN FITRIYA/N).

Berita Terbaru