Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Traffic Light Rusak di Kota Sampit Dikhawatirkan Bahayakan Pengendara

  • Oleh Rafiuddin
  • 23 Desember 2016 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sejumlah Traffic Light di beberapa lokasi di Kota Sampit, ibu kota Kabupaten Kotawaringin Timur rusak. Seperti di perempatan Jalan A Yani dan Jalan Rahadi Usman Sampit. Jika tak segera diperbaiki, dikhawatirkan membahayakan pengendara karena rawan terjadi kecelakaan lalu lintas.

"Harusnya dinas terkait segera memperbaiki kerusakan ini. Jangan sampai setelah ada kecelakaan dan ada korban baru diperbaiki," kata Rian, seorang warga Kecamatan Baamang, Sampit, Jumat (23/12/2016).

Akibat kerusakan pada lampu merah ini, banyak membuat pengguna jalan bingung lantaran lalu lintas yang semerawut ini, karen lampu menyala bersamaan. Bahkan, nyaris saja terjadi insiden kecelakaan.

Lampu merah dari empat arah berlawan sering kali menyala bersamaan. Tidak hanya itu saja, lampu berwarna merah dan hijau dari satu arah juga sering kali menyala diwaktu bersamaan.

"Yang membuat kita bingung, lampu merah yang di Jalan A Yani mati, sedangkan dari arah Rahadi Usman lampu merah hidup, terkadang sering nyaris tabrakan dengan pengendara lain karena lampu merah tersebut kadanh mati kadang hiduo," ujar Rian.'

Hal yang sama juga dikeluhkan pengguna jalan lainnya yakni Rudi. Dia mengatakan, erornya lampu merah di dua lokasi yang padat lalulintas di Sampit tersebut sangat membahayakan pengguna jalan. Apalagi kondisi lampu yang menyala secara bersamaan.

'"Sekarang yang terjadi, lampu merah saja yang hidup, kita kira lampu merah mati menandakan lampu hijau kita maju, akan tetapi kendaraan dari arah depan dan sebaliknya juga tidak berhenti dan terus melaju, sebab lampu jalan dari arah sana juga mati, saat beginilah kita nyaris tabrakan," ungkapnya.

Yang paling membahayakan saat pagi hari saat buru-buru mengantar anak sekolah, masih untung jika ada petugas keamanan yang jaga di sana. Sedangkan di siang hari terkadang tidak ada Polantas, pada saat itulah kerawanan lantas terjadi. 

"Kami mohon Dinas Perhubungan secepatnya memperbaiki lampu jalan tersebut, mengingat persimpangan ini merupakan jalan umum yang padat sehingga rawan terjadi kecelakaan, jangan sampai terjadi jatuh korban baru sibuk mencari yang salah," tandas Rudi. (RAFIUDIN/N).'

Berita Terbaru