Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Dia Kegiatan Keagamaan yang Didanai Pemkab Gunung Mas

  • 27 Desember 2016 - 14:37 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Pemkab Gunung Mas terus menggelontorkan dana bantuan untuk kegiatan keagamaan di wilayahnya. Salah satunya, untuk kegiatan Agama Hindu Kaharingan.

"Setiap kecamatan mendapatkan bantuan Rp20 juta dan totalnya  berjumlah Rp240 juta," kata Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat dan Kemasyarakatan Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Gumas, Tito Andreas

"Juga diberikan bantuan untuk ritual tiwah sebesar Rp90 juta, ritual sahur Rp67 juta, serta Hari Raya Nyepi dan Dharma Santi sebesar Rp175 juta," lanjut Tito kepada Borneonews di ruang kerjanya, Selasa (27/12/2016).

Selain itu, Pemkab Gunung Mas juga menganggarkan untuk kegiatan Safari Ramadan  di 9 kecamatan, dengan anggaran senilai Rp140. Di samping itu, bantuan juga diberikan untuk pembelian hewan kurban saat Hari Raya Idul Adha, juga untuk 9 kecamatan dengan total biaya Rp300 juta.

"Kemudian untuk Safari Natal di 12 kecamatan juga diberikan bantuan sebesar Rp240, dan masing-masing kecamatan mendapat bantuan 20 juta," terang dia.

Pemkab juga memberikan bantuan berupa dana hibah untuk menunjang kegiatan organisasi-organisasi yang melakukan kegiatan di bidang keagamaan. (EPRA SENTOSA/B-10)

Berita Terbaru