Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Harusnya Arsitek Berguna bagi Orang Banyak

  • Oleh Testi Priscilla
  • 01 Januari 2017 - 08:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pastilah saat kecil banyak dari kita yang bercita-cita menjadi seorang arsitek. Anak kecil tahunya menjadi arsitek bisa menjadikan kita pencipta. Pencipta bangunan, gedung, jalan atau apapun. Tapi beranjak dewasa menjadi arsitek seakan berubah menjadi peraup keuntungan.

Hal inilah yang ingin dibantah Arno. Arsitek muda Palangka Raya ini baru berusia 25 tahun, masih dangat muda. Namun ia memiliki cita-cita besar, yaitu mengenalkan kepada masyarakat apa itu dunia arsitek dan berharap earsitek dapat berguna bagi banyak orang.

"Bagi saya arsitek bukan hanya untuk orang yang mampu saja tapi harusnya arsitek berguna bagi orang banyak," ungkap Arno kepada Borneo News, baru-baru ini.

Menurut pandangan Arno secara arsitektural ada sebagian bangunan di Kota Palangka Raya yang memang sudah masuk kategori dinamis/standar kearsitekan namun ada juga yang masih belum memenuhi standar. Terutama untuk perumahan dari segi keraturan dan penataan.

"Standar perumahan yang sehat harusnya adanya air bersih, sirkulasi udaranya lancar, ruangan teratur dan tertata, penerangan yang cukup, serta pembuangan limbah dapat dikontrol. Inilah tugas arsitek, untuk memastikan semua aspek ini sudah ada pada bangunan. Bangunan yang diharapkan akan berguna bagi orang banyak," tuturnya.

Hingga saat ini Arno masih menawarkan jasa desain freelance (paruh waktu) dan belum memiliki kantor tetap. Meski begitu, seperti pengusaha pada umumnya Arno juga bermimpi akan memiliki kantor sendiri agar desainnya dapat dikenal luas oleh orang banyak. Sementara ini Arno masih mempromosikan desainnya melalui media sosial seperti facebook pada laman "Jasa Desain Bangunan Kalteng". (TESTI PRISCILLA/m)

Berita Terbaru