Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota Palangka Raya Lantik 33 Kepala SKPD

  • Oleh Testi Priscilla
  • 30 Desember 2016 - 17:22 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya, Riban Satia melantik 33 Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Pelantikan pejabat eselon tersebut berlangsung di Ruang Rapat Peteng Karuhei II, Balaikota Palangka Raya, Jumat (30/12/2016).

"Jabatan sekarang ini merupakan implementasi dari organisasi perangkat daerah (OPD) dari pelaksanaan Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK) mengacu PP Nomor 18 Tahun 2016. Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama artinya sama dengan jabatan eselon II, jabatan Administrator artinya sama dengan jabatan eselon III dan jabatan Pengawas adalah untuk jabatan eselon IV," ungkap Riban Satia usai melantik ke-33 orang tersebut.

Untuk pejabat eselon II, merupakan muka lama. Meski demikian para pejabat yang dilantik tersebut telah melalui 'job fit' dan mengikuti proses seleksi seperti yang telah menjadi prosedur dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Adapun 33 pejabat yang diangkat kembali, dilantik dan diambil sumpah jabatannya sebagai berikut:

Kandarani dilantik kembali menjadi Asisten Administrasi Umum Setda Kota Palangka Raya, Gunawan Abel dari jabatan lama Asisten Kesejahteraan Rakyat Setda Kota menjadi Staf Ahli Wali Kota Bidang Ekonomi Pembangunan dan Keuangan.

Sulaksmi dari Staf Ahli Wali Kota Bidang Kesra menjadi Asisten Pemerintahan Setda Kota, Ikhwanudin dari Asisten Perekonomian dan Pembangunan menjadi Kepala Dinas Pengelolaan Pajak dan Retribusi Kota Palangka Raya.

Selanjutnya, Said Sulaiman dari Staf Ahli Wali Kota Bidang Kepariwisataan  menjadi Kepala Dinas Tenaga Kerja, Yohn Benhur Gohan Pangaribuan tetap menjadi Staf Ahli Wali Kota Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Supriyanto dari jabatan Staf Ahli Wali Kota Bidang Perekonomian dan Kesra menjadi Staf Ahli Wali Kota Bidang Kemasyarakatan dan SDM.

Trecy E Aden Staf Ahli Wali Kota Bidang Pendidikan menjadi Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Helmi dari Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan menjadi Kepala Dinas Perikanan, Norma Hikmah dari Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menjadi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata.

Selain itu, Afendi dari Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menjadi Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Sahdin Hasan dari Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan menjadi Kepala Dinas Pendidikan.

Ada pula Renson yang sebelumnya Kepala Dinas Perhubungan menjadi Kepala Dinas Penanaman modal dan PTSP, Tiur Simatupang dari Kepala Dinas Kesehatan menjadi Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. 

Selanjutnya Rawang dari posisi Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan menjadi kepala Dinas Lingkungan Hidup, Akhmad Fauliyansah dari Dinas Sosial dan Tenaga Kerja menjadi Kepala Dinas Sosial, Rojikinnor dari Kepala Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Perumahan menjadi Kepala DInas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman.

Hari Maihadi dari Kepala Dinas Bina Marga dan Sumberdaya Air menjadi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Ikhwansyah Kepala Dinas Pertanian, Perkebunan, Pelaksana Penyuluh dan Ketahanan Pangan menjadi Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Hera Nugrahayu Kepala Dinas Pendapatan Daerah menjadi Kepala Bappeda, Zulhikmah Rafieq dari Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil menjadi Kepala Dinas Pendudukan dan Pencatatan Sipil.

Akhmad Fordiansyah Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah dan Aset menjadi Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah, Aratuni dari Kepala BPMP2AKB menjadi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Rahmadi dari Kepala Badan Perencanaan Pembangunan menjadi Asisten Pembangunan dan Kesra Setda, Januminro tetap menjadi Kepala Kesbangpol.

Nyta Bianyta Rezza tetap menjadi Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan, Eldy dari Kepala Badan Penanaman Modan dan PTSP menjadi Kepala Dinas Perhubungan, Anwar Sanusi Umar Gayo dari Kepala Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran menjadi Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Barit Rayanto dari Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga menjadi Kepala Badan Penelitian, Pengembangan, Inovasi dan Teknologi.

Murni D Njinu dari Kepala Badan Komunikasi, Informatika, Perpustakaan dan Arsip menjadi Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian, Alman P Pakpahan tetap menjadi Inspektur Kota, dan terakhir Siti Masmnh tetap menjadi Sekretaris DPRD Kota Palangka Raya, Baru I Sangkai tetap menjadi Kasatpol Pamong Praja. (TESTI PRISCILLA/N).

Berita Terbaru