Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemuda Tertangkap Basah Kantongi Sabu dalam Operasi Cipta Kondisi

  • Oleh Budi Yulianto
  • 30 Desember 2016 - 21:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Seorang pemuda berinisial Ah (20) tertangkap basah mengantongi satu paket sabu seberat 0,2 gram. Warga Kelurahan Kereng Bangkirai itu, tak bisa mengelak ketika digeledah Tim Gabungan Satuan Reserse Narkoba Polres Palangka Raya dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Palangka Raya, pada gelar operasi cipta kondisi di lokasi permainan billiar, Jalan Yos Sudarso, Kamis (29/12/2016) malam.

"Pengakuan sementara dia hanya memakai sendiri," ucap Kasat Narkoba Polres Palangka Raya, AKP Gatoot Sisworo yang memimpin operasi tersebut kepada wartawan, Jumat (30/12/2016).

Dia menuturkan, Ah saat ini sudah diamankan di Mapolres. Selain itu, pihaknya juga masih melakukan pengembangan untuk mengungkap asal usul barang yang diperoleh Ah. "Katanya dapat dari warga di Jalan Yos Sudarso. Tapi ini masih dikembangkan," imbuhnya.

Dia menambahkan, sasaran operasi cipta kondisi yakni tempat hiburan malam. Mulai dari diskotik, karaoke, dan permainan billiar. Termasuk warung di Jalan Mahir Mahar lingkar luar. Kemudian, selain dilakukan penggeledahan, juga tes urine.

Pada malam yang sama, Direktorat Reserse Narkoba Polda Kalteng bersama BNNP Kalteng dan Polisi Militer juga menggelar razia plus tes urine. Yakni di Luka Karaoke dan Vino Club, Hotel Aquarius.

Kemudian 80 orang dilakukan tes urine. Namun semuanya dinyatakan negatif. Kegiatan ini dilakukan mengantisipasi masuknya narkoba menjelang tahun baru 2017.

"Kita berupaya melakukan pencegahan dengan cara razia dan tes urine," ucap Direktur Reserse Narkoba, Kombes Pol Akhmad Shaury. (BUDI YULIANTO/N).


TAGS:

Berita Terbaru