Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Manajer Rayon Pangkalan Bun sebut Tunggakan Pengaruhi Kinerja PLN

  • Oleh M Iwanuddin
  • 02 Januari 2017 - 23:34 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - PT PLN Rayon Pangkalan Bun berdalih, tingginya tunggakan pembayaran listrik dari pelanggan, mempengaruhi kinerja mereka.

"Ada 32 Rayon se-Kalselteng. Rp1 miliar saja nilai dari tunggakan untuk setiap rayon, maka jika ditotalkan menjadi Rp32 miliar. Pasti berdampak pada pelayanan ke pelanggan," kata Manajer PLN Rayon Pangkalan Bun, Purwanto, Senin (2/1/2016).

Ia mengatakan, rayon PLN yang lebih besar lagi dari Pangkalan Bun, mengalami tunggakan juga lebih besar, sehingga itu juga mempengaruhi kinerja PLN secara umum.

Menyikapi banyaknya tunggakan pembayaran dari pelanggan itu, Purwanto mengatakan pihaknya sudah sering menyampaikan sosialisasi dan imbauan. "Imbauan sudah sering kami sampaikan. Melalui spanduk, surat kabar, radio, dan TV lokal," ungkapnya.

Purwanto menambahkan, pihaknya juga sampai meminta bantuan dari pemerintah daerah untuk menyosialisasikan pentingnya membayar langganan listrik tepat waktu.

"Imbauan dari PJ Bupati pun juga sudah dilakukan. Tapi angka tunggakan tidak berubah, hingga akhir 2016, yakni 5.597 dengan nilai Rp1,09 miliar," ujarnya. (M IWANUDIN/B-10)

Berita Terbaru