Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Intel Kodam XII/Tpr Amankan Mobil Selundupan dari Malaysia

  • Oleh Nazir Amin
  • 03 Januari 2017 - 10:18 WIB

BORNEONEWS, Kubu Raya - Prajurit Kodam XII/Tanjungpura yang sedang bertugas di wilayah Badau Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Minggu (1/1/2017), menangkap mobil ilegal di perbatasan RI-Malaysia. Penangkapan dilakukan berkat laporan masyarakat tentang adanya penyelundupan mobil dari Malaysia melalui jalur ilegal.

Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XII/Tanjungpura, Kolonel Inf Tri Rana Subekti, dalam keterangan pers, yang diterima Selasa (3/1/2017), menceritakan, Sabtu (31/12/2016), pukul 13.40 WIB, anggota SGI Tim V/KH mendapatkan informasi dari masyarakat. Intinya, malam tahun baru akan ada penyelundupan mobil dari Malaysia melewati jalur ilegal yang belum diketahui posisinya.

Dari aparat berkoordinasi dengan Pasi Intel Satgas Pamtas Yonif Para Raider 502/UY, Tim Intelrem 121/Abw dan Unit Inteldim 1206/Psb. Dari situ dilakukan pendalaman serta melakukan penyelidikan kebenaran informasi tersebut.

Menurut Kolonel Tri, Minggu (1/1/2017), pukul 03.00 WIB, Tim Gabungan yang terdiri dari SGI Tim V/KH, Satgas Pamtas Yonif Para Raider 502/UY, Tim Intelrem 121/Abw dan Unit Inteldim 1206/Psb melaksanakan patroli gabungan ke jalan-jalan tikus. Tim memantau jalur ilegal di wilayah Kecamatan Badau yang diperkirakan dapat dilalui oleh kendaraan roda empat.

'Pukul 04.30 WIB, di Dusun Perumbang, Desa Kekurak, Tim Gabungan mendengar suara kendaraan dan sorotan lampu, selanjutnya Tim Gabungan melaksanakan pengejaran ke arah suara kendaraan dan sorotan lampu tersebut,' kata Kapendam.

Ketika Tim Gabungan mendekat, dari jarak 200 meter, 1 orang tidak dikenal yang sedang berusaha mendorong kendaraan keluar dari jebakan lumpur dikarenakan slip roda belakang berteriak seketika melarikan diri beserta 1 orang sopir. Tim melakukan pengejaran namun kedua tersangka kabur dan masuk perkebunan sawit wilayah Malaysia, sehingga Tim Gabungan menghentikan pengajaran.

"Kendaraan roda empat yang ditinggalkan kedua orang tidak dikenal tersebut, Perodua Kembara Plat Nomor QMS 4459 dan 2 bilah senjata tajam, selanjutnya diamankan di Pos Kotis Satgas Pamtas Yonif Para Raider 502/ UY," kata Kapendam XII/Tpr Kolonel Inf Tri Rana Subekti. (PENDAM TANJUNGPURA/N).

Berita Terbaru