Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Walikota Riban Satia Protes Antrean di Dukcapil Membeludak

  • Oleh Testi Priscilla
  • 03 Januari 2017 - 13:54 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Walikota Palangka Raya, Riban Satia memprotes membeludaknya antrean di kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) pada hari pertama kerja Januari, Selasa (3/1/2017).

Pagi itu walikota keliling kantor SKPD meninjau kehadiran para abdi negara, namun yang didapatinya adalah keterlambatan petugas pada Dukcapil dalam melayani masyarakat, sehingga mengakibatkan membeludak dan menumpuknya antrean warga.

"Kita sidak untuk melihat sejauh mana tingkat pelayanan yang dilakukan SKPD yang orientasi kerjanya dibidang pelayanan. Tapi ini di Dukcapil kok saya lihat warga menumpuk, tidak ada pengaturan antrean yang baik. Jelas ini salah," keluhnya.

Dikatakan, seharusnya jangan sampai ada warga yang berdiri saat berurusan. Warga harusnya diberikan nomor urut panggil dan menunggu dengan nyaman, meski kursi tunggunya terbatas.

"Ini berarti petugas yang tidak tegas. Harusnya masyarakat diberi nomor antrean lalu diminta untuk menunggu dipanggil sambil duduk bukannya berdiri di depan petugas seperti ini," cetusnya. (TESTY PRICILLA/B-6)

Berita Terbaru