Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Camat Ini Persilahkan Halaman Kantornya Jadi TPS

  • Oleh James Donny
  • 03 Januari 2017 - 19:07 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau-Untuk mencegah agar masyarakat tidak membuang sampah ke sungai, Camat Kahayan Kuala Naedy Rustam mempersilahkan masyarakatnya membuang sampah di Halaman Kantor Camat.

"Saya hanya mencegah masyarakat agar tidak membuang sampah ke sungai, sampah yang dibuang di halaman Kantor Camat nanti akan ditimbun sekaligus untuk meninggikan halaman," terang Naedy saat ditemui Borneonews di kantornya, Selasa (3/1/2017).

Sebenarnya, lanjut Naedy, masyarakatnya punya tempat sampah masing-masing di rumah. Hanya saja, saat tempat sampah di rumah mereka penuh, mereka membuang sampahnya ke sungai. Kebiasaan masyarakat membuang sampah di sungai karena hingga saat ini Kecamatan Kahayan Kuala belum memiliki tempat pembuangan sementara (TPS) sampah.

"Kita sudah siap lokasinya tapi fasilitas untuk mengangkut sampah tidak punya seperti truk dan minimal sepeda motor roda tiga," katanya.

Camat mengatakan jika memakai gerobak sangat memerlukan waktu dan tenaga manusia karena lokasinya cukup jauh. (JAMES DONNY/B-8)

Berita Terbaru