Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Harga Cabai di Pangkalan Bun Rp120 Ribu per Kg

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 05 Januari 2017 - 12:19 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun : Harga cabai di pasar tradisional Tembaga Indah dan Pasar Tradisional Indra Sari, Kelurahan Baru, meroket. Tidak butuh lama untuk menggoyang harga cabai hingga mencapai level harga Rp120 ribu per kilogram (kg).

Kenaikan signifikan harga cabai menurut pedagang karena harga dari distributor di Pulau Jawa memang sudah tinggi, imbasnya cabai lokal pun ketiban rezeki dengan mengikuti harga pasaran.

Menurut Komariah, selain harga cabai yang terus merangkak naik juga diikuti komoditas lainnya seperti bawang merah dan bawang putih. Ia mengungkapkan, harga bawang merah dan bawang putih saat ini berada di kisaran Rp40 dari harga sebelumnya Rp30 ribu per kg.

" Penaikan harga cabai juga diikuti oleh hampir semua jenis sayuran seperti wortel, kubis dan kentang yaang berada dikisaran harga dua puluh ribu rupiah," kata Komariah di lapak jualannya pasar Tembaga Indah, Kamis (5/1/2017).

Sementara itu, harga telur ayam di Pasar Indra Sari juga mengalami kenaikan sebesar Rp20 ribu. Sebelum ini, harga satu piring telur ayam hanya Rp33 ribu. Paska Natal dan Tahun Baru melonjak menjadi Rp50 ribu per piring.

Berbanding terbalik, selama ini sayuran hijau seperti Sawi yang terus merangkak naik, justru sekarang terpuruk di kisaran harga Rp10 ribu per tiga ikat. Padahal sebelum ini satu ikat Rp8.000. (KOKO SULISTYO/B-2)

Berita Terbaru