Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Halaman Istana Isen Mulang 'Membiru' Jadi Saksi Pelantikan OPD Baru

  • Oleh Budi Yulianto
  • 06 Januari 2017 - 15:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya-Halaman Istana Isen Mulang (IIM), rumah jabatan Gubernur Kalteng menjadi saksi pelantikan pejabat sesuai organisasi perangkat daerah (OPD) baru pada Jumat (6/1/2017) pukul 14.00 WIB. Halaman istana itu tampak membiru karena ratusan pejabat yang mengikuti Pengukuhan/Pelantikan itu kompak mengenakan baju KORPRI.

Ratusan pejabat struktural yang dilantik tersebut antara lain pejabat eselon IV setingkat kepala seksi (Kasi) dan kepala sub bagian (Kasubbag) sejumlah 263 orang, dan pejabat eselon III setingkat kepala bidang (Kabid), sekretaris dinas/badan, dan Kepala bagian (Kabag) sebanyak 200 orang. Sehingga total sudah 463 jabatan yang telah dibacakan.

Pembacaan pejabat dan jabatan untuk eselon II setingkat Kepala dinas/badan/biro, asiaten dan staf ahli saat ini dihentikan sementara. Jeda ini untuk memberi kesempatan melaksanakan ibadah Salat Asar. "Untuk selanjutnya pembacaan jabatan eselon II dihentikan sementara untuk menghormati bagi yang menjakamkan sholat Ashar," kata Agus Siswadi, Kepala bagian protokol yang bertugas membacakan SK Gubernur Kalteng tersebut.

Seperti diketahui, pelantikan jilid tiga di pemerintahan Sugianto Sabran dan Habib Said Ismail ini adalah menyesuaikan Nomenklatur baru sesuai PP nomor 18 tahun 2016 tentang Perangkat Daerah dan Perda baru Kalteng 2016 tentang hal yang sama. Diharapkan, memulai kinerja di 2017 harus sudah ada pejabat baru menyesuaikan nama dinas baru tersebut.

Peraturan daerah (Perda) baru tersebut adalah tentang Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang telah disepakati oleh rapat paripurna ke-13 masa persidangan III tahun 2016, Jumat (16/12/2016). Gubernur Kalteng Sugianto Sabran sebenarnya sudah memberikan sinyal pelantikan pejabat yang merupakan kali ketiga di kepemimpinannya ini beberapa hari lalu. (RZ/B-8)

Berita Terbaru