Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

TNI Terima Senpi di Rumah Kepala Dusun Perbatasan RI - Malaysia

  • Oleh Nazir Amin
  • 06 Januari 2017 - 19:02 WIB

BORNEONEWS, Kubu Raya - Sertu Dian, anggota TNI AD, Kodam XII/Tanjungpura, yang sedang bertugas di wilayah Sanggau, menerima senjata api (Senpi), Jumat (6/1/2017), pukul 13.30 WIB. Senjata diserahkan oleh Pinen (40), warga Dusun Bantan, Desa Bungkang, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, di Rumah Kepala Dusun Bantan, Edy Kasmuri, perbatasan RI-Malaysia.

Kepala Penerangan Kodam XII/Tanjungpura, Kolonel Inf Tri Rana Subekti, menjelaskan hal itu kepada wartawan, di Kantor Pendam XII/Tpr, Jalan Arteri Ali Anyang No. 1, Sungai Raya, Kubu Raya, Jumat (6/1/2017) sore.

Kapendam menuturkan kronologisnya, bermula Sertu Dian mendapatkan informasi, ada warga Dusun Bantan berkeinginan menyerahkan Senpi namun masih ada rasa takut. Selanjutnya kata Kapendam, Sertu Dian mendapat perintah dari Dansatgas beranjangsana ke Dusun Bantan.

Jumat, 6 Januari 2017, anggota Satgas Kodam XII/Tpr mendatangi rumah Pinen untuk memberikan pengertian tentang larangan dan bahaya kepemilikkan senjata api. Dari situ, Pinen bersedia menyerahkan secara sukarela satu pucuk senjata api jenis Lantak miliknya kepada anggota Satgas.

Pinen mengajak anggota Satgas bertemu di Rumah Kadus Bantan, pukul 13.30 WIB, untuk menyerahkan Senpi miliknya. Saat ini barang bukti diamankan di Satgas Kodam XII/Tpr.

Menurut Pinen, senjata api tersebut warisan dari ayahnya, yang dulunya digunakan berburu babi hutan yang sering merusak kebun. Seiring dengan perkembangan waktu, hewan buruan sudah langka, sehingga tidak pernah digunakan lagi dan hanya disimpan di dalam rumah. (PENDAM TANJUNGPURA/N).

Berita Terbaru