Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Harga Cabai Rawit di Gunung Mas Bervariasi

  • 07 Januari 2017 - 11:51 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - ini harga jual cabai rawit yang dijual oleh para pedagang sayur di pasar tradisional Kuala Kurun, Kabupaten Gunung Mas (Gumas), masih bervariasi. Untuk variasi harga antara Rp140 ribu sampai 150 ribu per kilogram.

Salah seorang pedagang sayur Foni (28) saat ditemui Borneonews, menyampaikan, saat ini harga cabai memang masih mahal dan bervariasi. Pasalnya, di beberapa daerah cabai mengalami kekosongan. Bahkan, untuk jualan mereka juga di datangkan dari Palangka Raya. "Harga cabai mengalami kenaikan setelah Natal. Sampai saat ini harga cabai masih bertahan," kata dia.

Dia menyampaikan, untuk harga penjualan cabai kepada konsumen. Disesuaikan dengan harga pembelian dari pemasok. Hal itu supaya pedagang tidak merugi. "Harga penjuala, kita sesuaikan dengan modal untuk membeli cabai," terang dia.

Pedagang lainnya, Sriwarni, 35, menuturkan saat ini memang harga cabai lagi mahal. Mengingat sebelumnya harga cabai pada kisaran Rp90-Rp100 ribu per kilogram. Walau pun harga cabai mahal, tidak mempengaruhi daya beli masyarakat terhadap cabai. (EPRA SENTOSA/B-8).

Berita Terbaru