Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jalan Menuju Sirkuit Kapuas yang akan Dibangun 600 Meter

  • 07 Januari 2017 - 19:06 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Rencana pembangunan badan jalan menuju sirkuit balap motor sepanjang 600 meter ternyata harus membelah dua anak sungai.

"Hasil survei lapangan memang sudah ada. Badan jalan sekitar 4 kilometer, sehingga perlu pembuatan dan pelebaran jalan baru lagi sekitar 600 meter menuju sirkuit," kata Boy tim survei Dinas Pekerjaan Umum Kapuas, Sabtu (7/1/2016).

Pada survei pertama yang melibatkan Dispora dan kepala desa, tim tidak menemukan titik kordinat, sebab lokasi pengambil menggunakan drone tidak ditemukan. Seharusnya dilakukan dengan cara menelusuri menggunakan kompas.

"Survei harus menggunakan kompas bukan drone, sebab keakuratan kompas dengan menerobos handil menggunakan perahu agar mendapat hasil maksimal. Menuju ke sana kita harus menyusur sungai kecil," bebernya.

Dia menuturkan jarak 600 meter dari jalan yang sudah fungsional belum diketahui siapa pemilik tanah, sehingga perlu adanya keterlibatan pihak desa. "Kalau ada pembicaraan lebih lanjut pihak dispora apakah ada ganti rugi lahan atau tidak. Sebab target tahun ini harus sudah badan jalan untuk kelanjutan pembangunan sirkuit," tuturnya. (DJIMMI NAPOLEON/B-6)

Berita Terbaru