Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polisi di Sampit Kalah Cerdik dengan Para Pembalap Liar

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 09 Januari 2017 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit- Sepertinya aksi para pebalap liar (Bali) lebih cerdik dalam mengelabuhi polisi. Buktinya, walaupun aparat setempat gencar melakukan patroli namun para pelaku tidak jera melakukan aksi yang bisa membayakan diri sendiri maupun orang lain itu.

'Sudah sering kami lakukan patroli, namun sepertinya mereka sudah lihai menghindari kami. Karena pada saat datang ke tempat itu sudah tidak ada aksi tersebut,' ucap Kasat Lantas Polres Kotim AKP Boni Arifianto, Senin (9/1/2017).

Hingga saat ini aksi Bali memang masih sering terjadi di Sampit, terutaman di sejumlah ruas Jl A Yani-HM Arsyad dan juga Jl Jendral Sudirman sekitar Bundaran Balanga.

"Memang masih banyak pemuda yang melakukan aksi Bali, dan itu menjadi perhatian kami untuk melakukan patroli lebih gancar lagi," imbuh Boni.

Saat ini pihaknya terus melakukan patroli dimalam hari. Terutama di daerah yang sering digunakan oleh para pemuda untuk bali. Bahkan pada akhir pekan kemaren juga dilakukan patroli. Namun belum menemukan para pelaku.

"Kami memerintahkan anggota untuk lebih giat lagi berpatroli. Agar aksi balap liar tidak bisa dilakukan oleh para remaja," janji dia.

Sementara itu, upaya penertiban juga terus dilakukan. Bahkan mereka tidak hanya merazia saja, namun menahan motor pembali itu selama enam bulan. Selain itu, orangtua juga dipanggil, agar anaknya bisa lebih diawasi lagim, dan tidak melakukan perbuatan tersebut. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru