Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Posyandu Mintin Perlu Fasilitas Pendukung yang Memadai

  • Oleh James Donny
  • 09 Januari 2017 - 18:16 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Kepala Desa Mintin, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau, Rusmagau, merasa bangga warganya telah antusias mendatangi posyandu untuk memeriksakan kehamilan dan balita.

Antusiasme warga diharapkannya dapat terlayani dengan fasilitas yang memadai. "Harapan kita pemerintah kabupaten melalui dinas terkait juga dapat melengkapi fasilitas posyandu yang ada di Desa Mintin ini," ucapnya.

Menurut dia, banyaknya warga yang datang ke posyandu menjadi bukti bahwa masyarakat Desa Mintin telah sadar akan pentingnya memeriksakan kehamilan dan balita. Sehingga pertumbuhan janin dalam kandungan dan balita akan diketahui setiap bulan.

Di temui terpisah, Ketua Posyandu Beringin II, Desa Mintin, Ria, berharap Pemkab Pulang Pisau menambah fasilitas di bangunan baru. "Masih ada yang kurang di Posyandu Beringin II, seperti alat pengukur tinggi badan digital," katanya, Senin (9/1/2017).

Menurut dia, dengan dilengkapinya fasilitas posyandu, pelayanan akan lebih optimal lagi.

Pelayanan Posyandu Beringin II menyakup empat RT, mulai dari RT 01 hingga RT IV, dan untuk jadwal posyandu, dilaksanakan setiap hari Senin hingga Minggu pada pekan pertama setiap bulannya. (JAMES DONNY/B-3)

Berita Terbaru