Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sukamara Rekrut 197 Tenaga Kontrak

  • Oleh Norhasanah
  • 10 Januari 2017 - 18:28 WIB

BORNEONEWS, Sukamara ' Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sukamara merekrut 197 guru kontrak yang akan ditempatkan secara merata di setiap sekolah.

Sekretaris Disdikbud Sukamara, Karyono mengatakan perekrutan itu bertujuan mengisi kekurangan guru yang ada, sehingga siswa mendapat bimbingan sesuai dengan yang diperlukan agar terciptanya generasi yang berkualitas.

'Dari 197 tenaga kontrak tersebut terbagi untuk beberapa tingkatan pendidikan. Dari guru sekolah dasar hingga sekolah menengah atas. Juga ada tenaga kontrak untuk Tata Usaha UPTD dan pustakawan,' ujar Karyono, Selasa (10/1/2017).

Adapun rincian tenaga kontrak untuk guru SD sebanyak 78 orang, guru SMP sebanyak 42 orang, guru SMA sebanyak 30 orang, TU UPTD sebanyak 5 orang dan tenaga pustakawan sebanyak 8 orang.

'Ditambah kontrak di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sukamara ada 31 orang. Mereka sudah melakukan penandatangan kontrak kerja selama satu tahun ke depan,' jelas dia.

Karyono berpesan agar seluruh guru kontrak dapat bekerja dengan baik dan disiplin meskipun ditempatkan di pelosok. 

"Kita juga menyesuaikan tempat tinggal para pengajar tersebut agar tidak terlalu jauh dan tidak menyulitkan mereka dalam melaksanakan tugas,' jelas Karyono. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru