Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

'Bupati Instruksikan Disdukcapil Genjot Perekaman e-KTP di Tujuh Kecamatan

  • Oleh Supri Adi
  • 11 Januari 2017 - 08:12 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Bupati Murung Raya (Mura) Perdie M Yoseph minta Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) setempat tahun ini memprioritaskan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) di tujuh kecamatan.

Penekanan tersebut disampaikan Perdie saat pelantikan pejabat eselon lingkup Disdukcapil Mura yang dilaksanakan di Aula Gedung B Kantor Setda Mura, Selasa (10/1) sore lalu.

Tujuh kecamatan yang perlu diprioritaskan secepatnya, yakni Seribu Riam, Uut Murung, Sumber Barito, Tanah Siang, Sungai Babuat, Barito Tuhup Raya dan desa-desa yang masuk Sungai Laung wilayah Kecamatan Laung Tuhup.

Alasan instruksi itu karena wilayah di tujuh kecamatan tersebut selain lokasinya jauh juga memiliki tantangan dengan infrastruktur yang masih minim sehingga perlu petugas yang datang ke tempat mereka.

"Seperi Desa Takajung Kecamatan Seribu Riam, Desa Tumbang Tonduk dan Tumbang Bondang Kecamatan Laung Tuhup adalah beberapa contoh desa yang perlu masyarakatnya direkam data kependudukan secepatnya," tambah Perdie.

Perdie juga menyampaikan, dalam mencapai hal tersebut ia minta Disdukcapil segera bergerak pada Januari ini dan paling tidak pada April 2017 nanti sudah terlihat hasilnya. (SUPRI ADI/B-5)

Berita Terbaru